Energi MudaReligius

Terus Berkarya, Livi Zheng Garap Film “The Santri” Bersama PBNU

ENERGIBANGSA.ID – Livi Zheng, sutradara muda asal Indonesia yang belakangan ini menjadi sosok kontroversial kini kembali menggebrak dunia perfilman.

Bersinergi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Purwacaraka, Livi akan memproduksi film berjudul “The Santri”. Tak tanggung-tanggung, Livi pun optimis dapat membawa karyanya ini ke pentas Hollywood.

“Saya senang sekali ketika diminta untuk menyutradarai film The Santri ini. Suatu kebanggan buat saya. Kenapa saya langsung iya, kerena sejarah Indonesia itu tidak bisa lepas dari santri,” kata Livi dengan penuh antusias.

[Baca juga: Cita-citaku Ingin Menjadi Livi Zheng]

Livi menambahkan, film The Santri akan sangat diminati karena mengangkat isu keberagaman dan kebudayaan yang ada di Indonesia, seperti karya-karyanya terdahulu.

Informasi yang dihimpun Energi Bangsa, film yang akan dibintangi oleh Wirda Mansyur, putri dari Ustaz kondang Yusuf Mansyur itu sedianya akan mulai proses produksi pada pertengahan Oktober mendatang.

Poster film The Santri

Sedikit berbeda dengan karya-karya Livi sebelumnya, ia belum dapat memastikan apakah dirinya akan terlibat beradu peran dalam film The Santri atau tidak. Namun ia menargetkan film yang akan shooting di Indonesia dan Amerika ini dapat tayang di layar bioskop luar negeri.

[Baca juga: Bikin Bangga, Islam Nusantara Kini Jadi Percontohan Islam Dunia]

Menurut Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, film The Santri nantinya tak hanya menjadi tontonan yang menghibur, tetapi juga bertujuan untuk mengajarkan peradaban Islam di Indonesia.

Sobat Energi, kita nantikan saja ya seperti apa film The Santri ini. Kalau Livi Zheng saja optimis karya anak bangsa bisa berjaya di kancah Internasional, ya kita dukung dong!

Related Articles

Back to top button