fbpx
Lewat ke baris perkakas
Nasional

Terpilih Aklamasi, Khoirul Umam Siap Bangun Lazisnu Tulungrejo

ENERGIBANGSA.ID (Banyuwangi) — Lazisnu adalah lembaga amil zakat, infak, dan sedekah Nahdlatul Ulama yang sejak awal kelahirannya didedikasi untuk menggalang dana zakat dan sedekah baik bagi warga NU maupun masyarakat umum. Dampak positifnya pun luar biasa, turut serta menyejahterakan masyarakat Indonesia.

Seiring dampak positif yang dihasilkan, Lazisnu Cabang Kecamatan Glenmore berupaya mengepakkan sayap hingga tingkat ranting. Hasilnya, Lazisnu bakal dikembangkan di Desa Tulungrejo dengan memilih aklamasi Khoirul Umam, Jumat (25/9/2020) dua hari lalu.

“Terima kasih atas kepercayaan kawan-kawan semua. Amanah ini Insyaallah akan kami jalankan semaksimal mungkin. Tentunya saya tak bisa bekerja sendiri, melainkan butuh sinergi kawan-kawan untuk terus mengembangkan lembaga demi umat NU”, ungkap Khoirul Umam paska pemilihan.

Hadir pimpinan Lazisnu Cabang Kecamatan Glenmore, Ahmad Hudhori, pada puncak pemilihan ketua Lazisnu Tulungrejo untuk pertama kalinya. Kedatangan pimpinan cabang disebut bernilai sakral, karena selain waktu itu adalah pembentukan Lazisnu tingkat ranting. Selain itu, pembicaraan visi dan orientasi organisasi menjadi sangat penting.

“Kita dapat menganggapnya sakral. Dan perlu kita ketahui bahwa jika Fatayat, Mmuslimat, Ansor menjadi bagian dari badan otonom NU. Justru, Lazisnu ini lembaga yang struktural di bawah NU. Ini wajib kita pahami”, terang Ahmad Hudhori.

Lebih lanjut, Ahmad Hudhori juga memaparkan pentingnya masyarakat mengetahui sekaligus memahami dibentukanya Lazisnu di Tulungrejo. Ke depan, masyarakat diharapkan dapat mengoptimalkan kegiatan berbasis zakat, infaq dan sedekah.

“Dan bagi pengurus nanti, saya tekankan bahwa Lazisnu bukan merupakan kerja otot. Namun kita andalkan otak kita, untuk terus bisa survive dalam organisasi. Lazisnu harus dapat memanfaatkan digital sebagai sarana menghimpun dana umat. Ya, bisa lewat website dan lainnya, nanti”, tegasnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Ranting Tulungrejo, Muhammad Aqil menyambut baik cikal bakal lembaga dengan nama Lazisnu tersebut. Ia bahkan berkomitmen untuk membantu dan bersinergi dengan program sosial Lazisnu Tulungrejo.

“Sebagai kader, kami siap bersinergi. Membantu dan mengawal setiap agenda yang dijalankan Lazisnu Tulungrejo”, tandasnya. (Kontributor: Saiful Bari)

Related Articles

Back to top button