fbpx
Kabar Daerah

Terima Kasih Kementerian Perdagangan, Sudah Bantu Pegawai Terdampak Banjir Kudus

KUDUS, energibangsa.id—Pegawai Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus yang terdampak bencana banjir mendapat bantuan berupa paket sembako dari Kementerian Perdagangan RI, di Aula Kantor Dinas Perdagangan, Selasa (2/3/2021).

Apresiasi disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus kepada Kementerian Perdagangan RI atas kepeduliannya kepada pegawai yang menjadi korban banjir.

“Bantuan ini untuk pegawai Dinas Perdagangan yang terdampak banjir kemarin. Selebihnya bisa diberikan kepada pegawai Dinas Perdagangan yang tingkat golongan II ke bawah, maupun tenaga kontrak,” terangnya saat menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis.

Hartopo berpesan, agar para pegawai terdampak banjir lebih sabar dalam menghadapi musibah ini, terlebih di tengah pandemi.

“Semoga di tahun mendatang, musibah ini dapat diantisipasi sedini mungkin, untuk mencegah bencana yang berimbas kepada seluruh lapisan masyarakat. Tetap semangat beraktivitas, selalu terapkan protokol kesehatan mengingat kita masih dalam suasana pandemi,” pungkasnya.

Bantuan untuk Ponpes Al Muayyad  

Hartopo juga menyalurkan bantuan senilai Rp200 juta dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Bantuan untuk Pondok Pesantren Al Muayyad Al Maliki di Dukuh Tanggul Angin Kecamatan Jati itu dalam bentuk 425 paket sembako, tujuh unit pompa air, serta sejumlah bak sampah, yang juga terdampak banjir.

Plt Bupati itu juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Bank BTN terhadap warga terdampak bencana banjir.

“Alhamdulillah, berkat swadaya dari pihak terkait, relawan, dan stakeholder, salah satunya BTN ini bencana yang terjadi dapat ditangani. Sehingga dapat membantu meringankan warga terdampak,” ucapnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi bencana yang terjadi Pemkab Kudus akan terus berkoordinasi kepada instansi terkait dan pihak BBWS dalam hal perawatan dan pemeliharaan sungai dan saluran air lainya. (*)

Related Articles

Back to top button