fbpx
Kabar Indonesia

Tepis KAMI, Survei : Jokowi Didukung Rakyat

ENERGIBANGSA.ID (Jakarta) – Dengan kondisi politik saat ini, Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didukung oleh Koalisi Indonesia Kerja (KIK), terbukti sudah mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Ia menyebutkan hal tersebut sudahb terlihat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu.

“Pada survei yang dilakukan oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) pada pertengahan Agustus 2020 ini, masyarakat memiliki kepuasan yang tinggi atas kinerja Presiden Joko Widodo,” ungkap Doli sebagaiaman dikutip dari kabargolkar.com.

Survey tersebut menampilkan hasil bahwa Mayoritas warga sekitar 67 persen merasa puas dengan kerja Presiden Joko Widodo dalam kurun waktu setahun terakhir. Sementara yang tidak puas hanya 3,1 persen dan kurang puas di angka 27,4 persen.

“Dalam kurun waktu satu  tahun terakhir, sebanyak 67% masyarakat merasa puas dengan kinerja yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi. Sedangkan 27,4% merasa kurang puas dan 3,1% tidak puas,” lanjutnya menjelaskan.

Partai Golkar

Doli menyebut survey tersebut menunjukkan jika kinerja presiden diapresiasi positif oleh warga masyarakat.

Kerja keras Presiden Jokowi dianggap telah memberikan dampak pada kesejahteraan rakyatnya.

Tak hanya itu saja, dalam isu keamanan dan pelaksanaan hukum, survei SMSI yang dilakukan pada pertengahan bulan Agustus juga menunjukkan hasil yang positif.

Terbukti masih terdapat 60 persen dari warga masyarakat yang menyatakan jika keamanan dan pelaksanaan hukum di masa pemerintah Jokowi saat ini masih baik atau sangat baik.

Hal ini menunjukkan jika tingkat kepercayaan warga masyarakat pada pemerintah masih sangat tinggi.

Bahkan tidak ada indikasi adanya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh pemerintah atau presiden.

Maka dari itu, menurut Doli pernyataan dari anggota gerakan KAMI seperti permintaan MPR untuk menggelar sidang istimewa MPR adalah tuntutan politik yang dianggap sudah kebablasan dan tidak berdasar.

Dan usulan menggelar sidang istimewa MPR yang dituntut oleh oknum-oknum yang tergabung dalam organisasi tersebut sama sekali tidak penting.

“Dengan kata lain, Presiden atau pemerintah sudah menjalankan tugas sesuai amanat undang-undang dan tidak ada pelanggaran,” ujar Politisi Partai Golkar ini.

Lebih lanjut, Doli menambahkan, hasil survei menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada Presiden Jokowi untuk bisa membawa Indonesia keluar dari krisis juga masih tinggi.

Dalam survei SMSI seperti data yang dihimpun tim energibangsa.id disebutkan, sebanyak 73 persen masyarakat merasa sangat percaya Presiden Jokowi mampu membawa Indonesia keluar dari krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19.

“Krisis ekonomi itu tidak akan membawa dampak pada krisis politik karena kepercayaan masyarakat cukup tinggi pada pemerintah,” jelasnya. [Tata/EB]

Related Articles

Back to top button