fbpx
Kabar Daerah

Tempat Karaoke di Semarang Ini Disegel Oleh Tim Patroli Akibat Langgar Aturan PPKM: Kasihan Deh Lo…

SEMARANG, energibangsa.id – Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PKM masih berlangusng bagi seluruh wilayah Pulau Jawa dan Bali. Hal serupa juga dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Semarang.

Para petugas patroli dengan sigap menyisir ke setiap penjuru kota untuk menertibkan dan memberi himbauan bagi para pelaku usaha dan tentunya masyarakat. Tak tanggung-tanggung mereka akan memberikan sanski kepada siapapun pelanggar nya.

Kenyataannya masih ditemukan pelanggaran salah satunya terjadi di salah satu usaha karaoke yang terpaksa disegel lantaran nekat buka hingga tengah malam di daerah Semarang Timur.

Menurut  Peraturan Wali Kota Semarang No.1/2021 tentang PPKM yang berisi setiap , tempat usaha termasuk karaoke diizinkan buka namun hanya boleh sampai pukul 21.00 WIB.

Satu di antaranya adalah tempat karaoke yang berada di Jl. Dargo Blok A No.14, Semarang Timur. Tempat karaoke itu masih beroperasi hingga pukul 23.50 WIB.

Padahal sesuai aturan PPKM Lantaran itu, tempat karaoke di Semarang itu pun ditutup secara paksa dan disegel oleh tim gabungan.

Dilaporkan oleh Solopos.com, total telah ada 7 tempat usaha dan sekitar 42 PKL yang ditertibkan pada wilayah Semarang sekitarnya padahal baru seminggu pelaksanaan PKM di Kota Semarang.

Fajar mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap aturan PPKM. Jangan sampai ada lagi tempat karaoke di Semarang yang disegel karena tidak tertib. Hal itu dilakukan demi menekan laju persebaran Covid-19 di Kota Semarang yang terus melonjak.

Data siagacorona.semarangkota.go.id per Sabtu (16/1/2021), kasus Covid-19 di Kota Semarang telah mencapai angka 24.210. Perinciannya, 1.021 kasus aktif, 21.260 kasus sembuh, dan 1.929 kasus kematian. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button