fbpx
Gaya Hidup

Tema Natal 2020 dan Pesan PGI-KWI untuk Umat Kristiani

ENERGIBANGSA.ID – Perayaan Natal menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Kristiani di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Natal menjadi peringatan untuk menebar cinta dan kasih terhadap Tuhan dan sesama manusia di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan Natal tahun 2020 digelar di tengah situasi pandemi Covid-19. Maka, penyesuaian yang harus dilakukan sesuai ketentuan pencegahan Covid-19.

Tema Natal tahun 2020 adalah ‘Mereka Akan Menamakannya Immanuel’ sebagaimana diambil dari Matius 1:23.

Dikutip dari situs KWI, Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) turut menyampaikan rasa prihatin atas situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini.

Makna Tema Natal 2020

Tema tersebut diambil dari (Matius:1-23)  yang merupakan bagian dari kisah kelahiran Yesus yang dituliskan oleh Matius.

Walaupun masih berjuang menghadapi pandemi, termasuk ketika gereja-gereja masih menutup pintu untuk ibadah secara langsung, perayaan Natal 2020 diharap tetap bisa berlangsung dengan sukacita dan penuh harapan.

Hal inilah disampaikan PGI dan KWI melalui poster tema Natal 2020 dengan gambaran sebuah keluarga, ayah, ibu, anak dan orangtua yang menatap ke arah layar sembari mengenakan masker berwarna putih.

Poster ini secara langsung menyampaikan bahwa perayaan Natal tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya sesuai dengan makna Poster PGI di website resminya.

Orang Kristiani harus menahan diri dulu karena belum bisa bertemu secara tatap muka karena pandemi Covid-19 dengan saudara-saudara di gereja dan merayakan Natal secara online. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button