fbpx
Kabar IndonesiaKita Indonesia

Tebarkan ‘Virus’ Positif, Komunitas Kejar Mimpi Semarang Adakan Kegiatan Volunteering di Panti Asuhan

SEMARANG – Komunitas Kejar Mimpi Semarang kembali mengadakan event volunteering bertajuk Kejar Mimpi Semarang Goes to Orphanage.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan di Yayasan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Nurul Istiqomah Al Hira Kota Semarang mulai pukul 14.00 WIB. Sabtu (17/4/2021).

Sebanyak 30 anak Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Nurul Istiqomah Al Hira Kota Semarang yang terdiri dari 9 anak usia SD, 11 anak usia SMP, dan 10 anak usia SMA turut memeriahkan kegiatan volunteering tersebut.

Berkat Volunteering

Ust. Budi Tri Sambodo, selaku pimpinan dan pengasuh Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Nurul Istiqomah Al Hira Kota Semarang turut memberikan rasa terimakasih karena diadakannya event volunteering di Panti tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas Kejar Mimpi Semarang yang telah menyelenggarakan kegiatan bagi anak-anak di panti ini. Semoga silaturahmi dapat terus terjalin dan tidak putus,” ujar beliau saat memberikan sambutan.

Beberapa kegiatan bertemakan Ramadhan yang turut memeriahkan kegiatan volunteering yaitu lomba tilawah menghafal surat-surat pendek Juz 30 untuk kategori SD, lomba tilawah membaca Al-Qur’an kategori SMP, dan lomba kultum untuk kategori SMA.

Kegiatan Ngabuburit Berkualitas

Serangkaian lomba tersebut dijadikan sebagai kegiatan ngabuburit hingga menjelang waktu berbuka puasa yang diawali dengan lomba kategori SMP dan diakhiri dengan lomba kategori SD.

Dilla Dayanti, selaku penanggung jawab sekaligus ketua panitia event volunteering Ramadhan Kejar Mimpi Semarang ini juga mengungkapkan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu sebagai bentuk rasa syukur menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah melalui kegiatan berbagi.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur kami dalam menyambut bulan suci Ramadhan melalui kegiatan berbagi,” ungkap penanggung jawab kegiatan volunteering Ramadhan tersebut.

Selain itu, Dilla juga menyampaikan harapan bagi anak-anak Panti Asuhan setelah kegiatan ini agar menjadi motivasi dan pemantik mereka untuk terus mengejar mimpinya dan menambah wawasan tentang komunitas sosial.

“Kami berharap event volunteering ini dapat menjadi motivasi dan pemantik bagi anak-anak panti untuk terus mengejar mimpinya dan wawasan tentang komunitas sosial semakin bertambah,” tandasnya di akhir. (Anis)

Related Articles

Back to top button