fbpx
Film dan Hiburan

Tayang Perdana, Intip Jadwal Tayang Film Joker di Layar Kaca

ENERGIBANGSA.ID – Bagi pecinta serial film dari DC ada kabar gembira untuk kamu. Film Joker yang diadaptasi dari penjahat legendaris DC ini akan segera tayang di layar kaca dalam waktu dekat ini. Rencananya Joker akan tayang pada 19 September pukul 20.00 WIB  di HBO GO dan HBO.

Diproduksi oleh studio Warner Bros, film ini pertama kali tayang pada 31 Agustus 2019 di Venice International Film Festival. Diperankan oleh Joaquin Phoenix, film Joker berhasil mendapatkan apresiasi besar setelah pemutaran perdana. Seusai menonton para penonton memberikan standing ovation selama delapan menit.

Sebelum resmi tayang di bioskop-bioskop, Joker juga telah mendapat apresiasi dari kritikus film. Owen Gleiberman misalnya, seorang kritikus dari Variety ini menilai jika Joker berhasil menceritakan asal usul Joker seperti belum pernah diceritakan sebelumnya. Faktanya Joker pernah diceritakan beberapa kali melalui film Batman.

Kemudian Brandon Davis juga menilai jika Joker tidak tampak seperti film pahlawan super seperti kebanyakan dan menganggap Joker sebagai suatu karya yang luar biasa. Film ini berhasil memberikan penonton sensasi gelap, menegangkan dan mengerikan pada saat menonton.

Cerita Joker sendiri menyoroti kisah dari Arthur Fleck, seorang comedian yang gagal dan kemudian menjadi gila. ‘Kegilaan’ itu juga yang telah membuatnya menjadi seseorang yang kriminal di kota Gotham.

Joker sendiri dalam Venice International Film Festival 2019 berhasil meraih piala Golden Lion untuk kategori film terbaik. Sedangkan dalam Piala Oscar 2020, film ini berhasil menyabet piala Best Scoring dan Aktor Terbaik yang dimenangkan oleh Joaquin Phoenix.

Meskipun berhasil meraih banyak prestasi, nyatanya film Joker diselimuti oleh berbagai kontroversi atas kekerasan yang digambarkan dalam film. Untuk itu, pada saat penayangan dengan penegakan hukum memperketat keamanan di bioskop-bioskop tertentu guna mencegah adanya segala jenis serangan. (EB/cnnindonesia).

Related Articles

Back to top button