Kabar Daerah

Tarung di Pilkada Solo; FX Rudy Siap Menangkan Gibran

ENERGIBANGSA.ID (Solo) – Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menegaskan akan menjalankan apapun keputusan partai. Termasuk ketika DPP PDIP yang saat ini memilih Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk maju ke Pilkada Solo.

FX Rudyatmo, Ketua DPC PDI Perjuangan Solo saat memberikan sambutan perayaan natal BAGKS di Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton (24/1/2020). Sumber: Instagram/fx.rudyatmo

Rudy, sapaannya, mengatakan tugasnya sebagai Ketua DPC sudah selesai. Dia sudah melakukan penjaringan dan menyerahkan satu pasang nama calon kepada DPP PDIP.

“Dari awal sudah saya sampaikan bahwa proses pencalonan sudah selesai. Semua tergantung ketua umum (ketum) memutuskan seperti apa, hukumnya wajib menjalankan keputusan itu,” kata Rudy di Balai Kota Solo, Jumat (17/7/2020) pagi.

Pria yang juga menjabat Wali Kota Solo itu mengatakan dirinya tidak pernah melawan apapun keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia juga menyatakan siap memenangkan siapapun calon pilihan DPP.

“Saya sebagai kader tidak pernah melawan ketum. Siapapun yang direkomendasikan wajib dimenangkan,” tegasnya. (dd/detikNews/17/7).

Related Articles

Back to top button