fbpx
Kabar DaerahKabar IndonesiaNasional

Tanggungjawab Sosial, Ketua Fraksi Golkar DPRD Jateng Laporkan Kegiatan Sosial Anggotanya Bulan Februari pada Masyarakat Jawa Tengah

SEMARANG, ENERGIBANGSA.ID – Ada sebuah adagium, “prestasi tanpa publikasi tak akan membangun reputasi, dan reputasi tanpa publikasi tak bisa menunjang prestasi.” Hal itulah yang diyakini oleh Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Tengah, yang dipimpin oleh Drs. H. Soenarno.

Selama bulan Februari 2021 kemarin semua jajaran pengurus dan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng secara maraton, melakukan bakti sosial di beberapa titik bencana di provinsi Jawa Tengah.

Bulan Februari; Bulan Kasih Sayang

Ketua Fraksi Parta Golkar DPRD Jateng, Drs. H. Soenarno, menyebut bahwa keprihatinan anggota dewan dari Partai Golkar pada korban terdampak musibah di Jawa Tengah membuatnya melakukan inisiasi gerakan “Golkar Peduli” di Bulan Februari 2021.

“Pandemi Covid-19 belum selesai, dan Jawa Tengah sudah dilanda banyak bencana. (masyarakat) yang di gunung kena erupsi, yang di tengah-tengah (dapat) musibah longsor, yang di bawah kena banjir,” ujar wakil rakyat dari Magelang tersebut pada energibangsa.id Selasa (3/3) kemarin.

Soenarno menjelaskan bahwa di bulan Februari yang identik dengan bulan kasih sayang itu, pihaknya mengajak semua anggotanya untuk iuran menyisihkan sebagian hartanya untuk memberikan bantuan dan perhatian kepada korban terdampak musibah di berbagai daerah.

“total bantuan semuanya tidak perlu saya sebut berapa, nanti dikira sombong, yang penting ada bentuknya, dan ada kehadiran kami nyata dan ada untuk masyarakat Jawa Tengah,” lanjutnya.

Soenarno menyebut informasi ini sebagai bentuk laporan kerja fraksi Golkar kepada masyarakat Jawa Tengah.

Dimulai dari Tanggal 9 Februari

Ladies First, pada tanggal 9 Februari 2021, program Golkar Peduli diawali oleh Padmasari Mestikajati, S.IP, M.Si, (representasi Dapil Jateng 5 – Grobogan – Blora)

Wakil rakyat yang juga menjabat sebagai Ketua KPPG Jateng itu membagikan bantuan sembako di desa Gubug, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan.

Tanggal 12 Februari, H. Mawahib Afkar (representasi Jateng 3, Demak, Jepara, Kudus) menyalurkan bantuan sembako di Desa Kelet, Keling, Kabupaten Jepara.

Tanggal 13 Februari, gerakan Golkar Peduli serentak dilakukan oleh 3 anggota dewan di 3 tempat sekaligus ; Mohammad Saleh, ST, M.Eng (representasi Dapil Jateng 13 di Batang, Kab-Kota Pekalongan, Pemalang). Bantuan diberikan kepada warga terdampak di Karangasem, Batang.

Bantuan Sembako

Kemudian Sidi Mawardi, SS, M.Si (representasi Dapil Jateng 10 PurbalinggaBanjarnegaraKebumen) di desa Dermaji, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas.

Imam Teguh Purnomo, SE. Akt (representasi Dapil Jateng 9 PurworejoWonosoboTemanggung) membagikan bantuan sembako kepada warga Tegalsari Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo.

Tanggal 15 Februari, Ferry Wawan Cahyono, S.Pd, M.Si, melakukan bakti sosial di desa Muktiharjo Kidul, Pedurungan, dan Kelurahan Trangkil, Gunungpati.

“memang kami (Golkar) belum punya representasi di Dapil Jateng 1 (Kota Semarang), tapi sebagai bentuk tanggungjawab sosial Golkar, meskipun itu bukan dapilnya pak Ferry juga, tapi tanggungjawab beliau sebagai Wakil Ketua DPRD Jateng, yang terdekat (di Semarang) juga dibantu,” jelasnya.

Tanggal 17 Februari, Supriyanto, SH (representasi Dapil Jateng 4 Rembang-Pati) bantuan sembako diserahkan kepada warga desa Kasian, kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.

Bantuan Helm, Jaket, dan Tali

Tanggal 18 Februari, Bondan S. Bomo Aji, S.Sos, M.M, (representasi Jateng 6 WonogiriKaranganyarSragen) memberikan bantuan berupa alat-alat untuk tim SAR, seperti: gergaji, helm, jaket, tali untuk relawan di daerah Gedong Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

Tanggungjawab Sosial, Ketua Fraksi Golkar DPRD Jateng Laporkan Kegiatan Sosial Anggotanya Bulan Februari pada Masyarakat Jawa Tengah

Di tanggal sama, Drs. H. Soenarno (representasi Jateng 8 Kabupaten MagelangBoyolaliKota Magelang), bersama AMPG, dan DPD II Parta Golkar Kabupa Magelang, memberikan bantuan 2 ton beras untuk korban di Merapi.

Tanggal 21 Februari, gantian Drs Anton Lami Suhadi, MSi (representasi Jateng 7 KlatenSukoharjoKota Surakarta) memberikan bantuan sembako untuk warga Desa Melikan Kec Wedi, dan Kec. Karangdowo, Kabupaten Klaten.

Puncak kegiatan Golkar Peduli Musibah Jateng diakhir pada tanggal 27 Februari, oleh Drs. H. Masfui Masduki MM (representasi Jateng 12 Kabupaten TegalBrebesKota Tegal) memberikan bantuan di desa Karanganyar dan desa Pucul, Kec. Dukuhturi, Kabupaten Tegal.

Sesuai Tagline Ketua DPD I Golkar Jateng

H. Soenarno berharap masyarakat Jateng bisa bersabar dan tabah atas ujian dan musibah ini.

Politisi asal Magelang itu juga mengajak masyarakat Jateng lainnya untuk ikut memberi perhatian kepada korban terdampak.

H. Soenarno juga menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bukti komitmen anggota fraksi Partai Golkar Jateng pada arahan dan tagline Ketua Umum DPD I Golkar Jateng. Bangkit, Peduli, Kuat, Jaya.

“sekecil apapun bantuan kita akan sangat berarti bagi mereka. Semoga bantuan itu bisa meringankan beban warga yang terdampak, andaikan anggota fraksi kami lebih banyak, pasti kami bisa memberikan lebih banyak lagi,” pungkasnya. (yab/EB)

Related Articles

Back to top button