fbpx
Gaya Hidup

Tanaman Hias Si Janda Bolong Ini Punya Harga yang Bikin Kantong Bolong, Simak Sini

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Akibat masa pandemi virus Corona, membuat orang yang tadinya tidak suka tanaman jadi tiba-tiba suka dan beli. Ya, tanaman monstera atau si janda bolong, saat ini sedang menjadi primadona dan sempat viral di media sosial. 

Pasalnya harga tanaman hias cantik berdaun bolong ini bisa dibilang tidak masuk di akal. Dilansir dari stuff.co.nz, seorang ahli botani Auckland berhasil menjual tanaman monstera dengan harga hampir USD 5.000. 

Berdasarkan info yang didapat, si penjual ini awalnya hanya berharap tanamannya itu bisa laku USD 2.000 dalam sebuah lelang Trade Me. Namun ternyata harga terakhir yang keluar  justru melebihi ekspektasinya. Juru bicara Trade Me, Millie Silverster, membenarkan bahwa harga monstera itu merupakan yang tertinggi yang pernah dilelangnya.

Millie mengatakan saat ini ada 230 daftar tanaman monstera si janda bolong di situs tersebut termasuk monstera beraneka ragam dengan harga mulai dari USD 2.000. Umumnya tanaman monstera standar dijual seharga USD 20-USD 60, tergantung ukurannya. 

Disisi lain, Popularitas si janda bolong ini meningkat tajam terutama di media sosial seperti Instagram. Pasalnya sejumlah selebgram dan influencer mengaku tertarik dengan tanaman tropis dari Amerika Tengah ini. Selain itu, beberapa kafe kekinian pun ikut memajang tanaman tersebut. Bagaimana Sobat Energi, tertarik untuk pelihara tanaman ini? (buddy/EB).

Related Articles

Back to top button