fbpx
Kabar Daerah

Tak Sekedar Selebrasi, IIPG Jateng Juga ‘Tancap Gass’ Ke Banjir Pati

PATI, energibangsa.id—Banjir di Jawa Tengah juga menerjang Bumi Mina Tani. Banjir di Pati itu semakin meluas hingga Jumat (12/2/2021).

Dalam pantauan, saat ini lebih dari 40 desa terdampak banjir. Terutama, desa-desa yang berlokasi di sepanjang aliran Kali Juwana.

Salah satu desa terparah terdampak banjir yakni seperti Desa Banjarsari, Kecamatan Gabus, Pati, Jawa Tengah. Warga desa pun menjadi terisolir.

Gass’ ke Pati

Mengetahui hal itu, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jawa Tengah juga memberikan rasa empati kepada para korban banjir.

Tak Sekedar Selebrasi, IIPG Jateng Juga 'Tancap Gass' Ke Banjir Pati

Bersama pengurus dan sayap organisasi Partai Golkar, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jawa Tengah menyalurkan bantuan paket sembako dan bahan makanan yang telah disiapkan.

Ratih Soleh menceritakan aksi sosial yang dilakukannya bersama istri Partai Golkar Jateng lainnya di Kabupaten Pati.

Ia mengaku, untuk menjangkau rumah warga korban banjir dirinya menggunakan perahu sampan.

“Karena air masih tinggi, kita pakai perahu sampan untuk membagikan sembako. Maklum, demi tugas kemanusiaan”, ujar istri Ketua Komisi A DPRD jateng, Mohammad Saleh.

Mandat dari Pusat

Dijelaskan kepada wartawan di Gedung DPD Partai Golkar Jateng Jl Kyai Saleh Semarang, Jumat (12/2/2021) pagi, aksi kemanusiaan telah menjadi mandat DPP Partai Golkar.

Wakil Ketua IIPG Padmasari Mestikajati menjelaskan, DPP Partai Golkar telah memberikan mandat kepada semua unsur dan sayap partai untuk lakukan aksi kemanusiaan di Jawa Tengah.

Sementara, Wakil Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jawa Tengah, Anggi Ferry W. Cahyono mengatakan pihaknya telah meninjau lokasi sekaligus menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan.

“Kami telah terjunkan anggota IIPG ke beberapa kabupaten/ kota, seperti, Demak, Semarang, Kendal, Batang, Kudus, Pati, Pekalongan, dan lainnya,” kata Anggi kepada wartawan di Gedung DPD Partai Golkar Semarang, Jumat (12/2/2021).
 

Adapun bantuan yang disalurkan berupa sembako, mie instan, nasi box, obat-obatan, serta perlengkapan bersih rumah. (*)

Related Articles

Back to top button