ciri anak indigo
Ilustrasi. (Sumber: Istimewa)
Kisah Misteri

Tak Hanya Mampu Melihat Hal Gaib, Inilah Beberapa Ciri Anak Indigo

0

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Dapat melihat hal-hal gaib seringkali menjadi tanda bahwa seseorang merupakan indigo.

Julukan anak indigo sendiri datang dari warna aura yang terpancar dari diri anak tersebut, yakni warna indigo atau biru keunguan. Indigo juga merupakan warna dari chakra mata ketiga yang identik dengan kemampuan seseorang melebihi rata-rata, seperti memiliki indra keenam, kemampuannya membaca pikiran orang lain, hingga melihat masa depan.

Dari segi fisik, anak-anak indigo tidak berbeda dari anak pada umumnya. Hanya saja, mereka memiliki ciri-ciri perilaku hingga pola pikir yang sangat berbeda. Sehingga, anak indigo akan terlihat berbeda dibanding teman-teman sebayanya.

Baca Juga : Beginilah Kisah Misteri Hantu Wewe Gombel di Semarang

Berdasarkan ilmu psikologi dan psikiatri, indigo dapat terdeteksi lewat 3 tahapan, yakni wawancara dengan psikiater atau psikolog, evaluasi psikologi klinik anak, dan foto aura. Dari ketiga tahapan itu, tenaga medis yang kompeten akan melihat 3 ciri-ciri anak indigo yang paling kentara, yaitu dari segi rasional, spiritual, dan indra keenam.

1. Rasional anak-anak indigo dominan menggunakan otak kanan

Artinya, mereka akan fokus pada penglihatan, perasaan, dan pelajaran non-verbal seperti musik, matematika, seni, dan psikologi.  Ciri-ciri anak indigo ini berkaitan dengan kecerdasan, sehingga anak akan disarankan menjalani tes IQ (intelligence quotient). Untuk dikatakan indigo, IQ anak harus di atas 120.

Meski demikian, tes ini saja tidak cukup karena anak yang sangat cerdas (IQ lebih dari 130) pun tidak serta-merta dikategorikan indigo jika tidak memenuhi 2 tanda lainnya.

2. Spiritual anak-anak indigo juga percaya akan adanya Tuhan

Namun, biasanya mereka juga tidak ingin terjebak pada aspek ritualnya saja. Anak indigo akan mempertanyakan banyak hal, termasuk alasan di balik kewajiban yang harus dilakukannya dan mungkin motivasi untuk meyakini Tuhan atau agama tertentu.

Ciri-ciri anak indigo juga bisa terlihat dari cara bicaranya, yang dikenal sebagai old soul alias jiwa tua yang terperangkap dalam diri anak-anak. Jadi, sekalipun usianya baru 4-5 tahun, anak indigo sudah bisa mempertanyakan masalah keberadaan kita, hal-hal spiritual, dan Tuhan.

3. Indra keenam ciri-ciri terakhir anak indigo adalah memiliki indra keenam

Artinya, ia bisa mengirim atau menerima informasi tanpa menggunakan kelima panca indra. Dalam hal ini, anak indigo akan memiliki kemampuan telepati dan clairvoyance, baik berupa prekognisi (menerawang masa depan) maupun retrokognisi (mengetahui masa lalu).

Pada awal tahun 2000-an, cenayang Doreen Virtue menerbitkan buku yang booming tentang anak indigo berjudul ‘The Care and Feeding of Indigo Children’

Dalam buku itu, Doreen mengemukakan ciri-ciri anak indigo berikut ini:

1. Memiliki kemauan keras

2. Berjiwa tua (sikapnya lebih dewasa dibanding anak-anak seusianya)

3. Lahir pada tahun 1978 dan setelahnya

4. Keras kepala

5. Kreatif

6. Rentan mengalami insomnia atau bangun di tengah malam karena mimpi buruk

7. Mudah kecanduan

8. Intuitif

9. Memiliki kecenderungan untuk mengasingkan diri

10. Mandiri

11. Memiliki keinginan yang kuat untuk memperbaiki dunia

12. Sikapnya berada di antara rendah diri dan merasa benar

13. Mudah bosan

14. Pernah didiagnosis menderita gangguan perilaku

15. Memiliki riwayat depresi

16. Pilih-pilih teman

17. Mudah terikat dengan makhluk hidup non-manusia (misalnya hewan atau teman khayalan)

Apabila memiliki 14 dari 17 ciri-ciri anak indigo di atas berdasarkan kriteria Doreen, maka anak kemungkinan besar indigo. Kamu salah satunya? (Sasa/EB/kompas).

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Ini Dia 6 Rekomendasi Sumber Protein untuk Perlancar Program Dietmu

Previous article

Begini Cara Kurangi Efek Radiasi Layar Gadget Saat Belajar di Rumah

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.