fbpx
Kabar Daerah

Tak Gemetar, Dokter Penyuntik Ganjar Merupakan Teman Gowes

SEMARANG, energibangsa.id – Hari ini Gubernur Jateng telah melakukan vaksinasi sebagai orang nomor satu di Jateng yang mendapatkan vaksinasi pertama kali. Tentunya berbeda, dokter yang menjadi vaksinator Gubernur Jateng tidak terlihat gemetar.

Dokter yang memiliki nama lengkap Zulfachmi Wahab ini terlihat tampak tenang dan santai saat menusukkan jarum ke lengan kirinya Ganjar. Dokter ini memang sudah senior dan berpengalaman, mungkin ini jawabnya kenapa Ia begitu tenang.

Namun siapa sangka, ternyata dokter dokter ini merupakan salah satu dari beberapa teman gowes Ganjar. Seperti diketahui bahwa Ganjar memang menyukai gowes dan sering melakukannya di pagi hari mengelilingi Semarang.

Dokter Zul hampir setiap pagi menemai Ganjar gowes mengeliingi sejumlah tempat dan ikut memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Rasa grogi sebagai manuasia ya pasti ada, tapi alhamdulillah tadi lancar. Selain itu, saya dengan Pak Gubernur, Pak Wakil Gubernur in ikan sudah dekat. Selain menjadi dokter beliau saya juga sekaligus teman gowes. Jasi sudah terbasa dengan beliau,” ungkapnya.

Apakah ada yang istimewa?

Doket Zul merupakan dokter senior spesialis penyakit dalam di RSUD Tugurejo dan menyuntik merupakan pekerjaan tiap harinya. Ia mengatakan tidak ada yang istimewa dalam vaksinasi covid-19 pertama dan melakukannya kepada Gubernur langsung.

“Rasanya tidak ada yang istimewa, karena sudah merupakan pekerjaan setiap hari. Ya, kesiapan mental saja sambil memberikan motivasi untuk yang lainnya, termasuk memberikan yang terbaik bagi bangsa,” ujarnya.

Proses vaksinasi selesai, Ganjar bersama tokoh lainnya yang ikut dalam vaksinasi tahap pertama Jateng ini diminta untuk menunggu selama 30 menit. Hal ini untuk mengantisipasi adanya gejala setelah imunisasi yaitu kejadian ikutan pascaimunisasi (KIPI).

Setelah 30 menit berlalu, Ganjar bersama beberapa jajarannya tidak menunjukkan gelaja papapun seperti yang dikhawatirkan masyarakat. Jadi bisa dikatakan bahwa vaksin covid-19 ini aman untuk digunakan. (*)

Related Articles

Back to top button