Kabar IndonesiaKesehatanRagam Bangsa

Survei IPO: Ganjar Kepala Daerah Responsif Kedua Atasi Covid-19

0

ENERGIBANGSA.ID (Semarang Raya) – Lembaga survei Indonesia Political Opinion (IPO) baru saja merilis hasil segi kinerja kepala daerah di Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19. Hasilnya, nama Gubernur Jawa Tengah berada di posisi runner-up sebagai kepala daerah paling responsif atasi wabah Covid-19.

Gubernur Ganjar Pranowo meraih 60,1 persen, tepat dibawah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang meraih 62,6 persen. Sedangkan diurutan ketiga diraih oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono dengan total raihan 54,3 persen.

Survei IPO menggunakan sampling hampir di 30 provinsi di Indonesia. Lembaga tersebut melibatkan 135 desa dengan total 1.350 responden. Adapun pelaksanan survei sejak 8 hingga 25 Juni 2020.

Pihak IPO memberikan sejumlah pilihan nama kepala daerah kepada responden. Lembaga itu juga membebaskan para responden untuk memasukkan sendiri nama-nama kepala daerah pilihannya, yang dianggap memiliki responsivitas baik dalam penanganan wabah Covid-19 di masing-masing daerah.(dd/EB)

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Satukan Energi untuk Indonesia di Era New Normal

Previous article

Sam Poo Kong, Wisata ala China di Semarang

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.