fbpx
Kabar Daerah

Sulistyo Apresiasi Pembinaan Sosio-Politik Lewat Talk Show: Ngobrol Kebangsaan ala Gen-Z

SEMARANG, energibangsa.id—Bekerjasama dengan energibangsa.id, Kespol Provinsi Jawa Tengah sukses menggelar pembinaan sosial dan politik jelang Pilkada 2020. Acara yang rata-rata dihadiri kaum milenial itu berlangsung di Hotel C3 Jalan Diponegoro 223 Ungaran Semarang, Sabtu (28/11).

Sambutan koordinator pelaksana kegaiatan dari energibangsa.id, Didik T Atmaja, menjelaskan pentingnya peran dan partisipasi generasi muda dalam meneruskan estafet kepemimpinan bangsa.

Sulistyo Apresiasi Pembinaan Sosio-Politik Lewat Talk Show: Ngobrol Kebangsaan ala Gen-Z
Sambutan Chief of Media Energi Bangsa.id, Didik T Atmaja dalam Talk Show Kebangsaan: Ngobrol Kebangsaan ala Gen-Z, Sabtu (28/11)

“Generasi milenials adalah generasi penerus bangsa. Kita membutuhkan kehadiran, peran serta partisipasi dalam membangun bangsa dan negara,” tegasnya

“Untuk itu, mari kita melakukan sesuatu yang baik, yang positif. Kita susun narasi-narasi kesejukan, damai dan tidak merasahkan. Sebagai generasi muda, kita tangkis isu-isu hoax, kita tebarkan pesan-pesan positif untuk bangsa”, pintanya.

Apresiasi Kesbangpol

Sementara itu Plh Kepala Badan Kesbangpol Jawa Tengah, Sulistyo Yuli Utomo dalam sambutannya mengapresiasi peran serta generasi milenial dalam membicarakan isu kebangsaan dan nasionalisme.

“saya bangga dengan anak muda generasi milenial yang masih mau berbicara nasionalisme dan kebangsaan”, ujar Sulistyo dalam sambutannya.

Menurut sosok yang menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol Jateng itu, anak muda generasi milenial harus memiliki karakter fight agar rasa nasionalisme dan kebangsaan selalu tumbuh sebagai wujud cinta Tanah Air.

Sulistyo Apresiasi Pembinaan Sosio-Politik Lewat Talk Show: Ngobrol Kebangsaan ala Gen-Z
Peserta Talk Show: Ngobrol Kebangsaan ala Gen-Z, Sabtu (28/11) di Hotel C3 Ungaran

Di akhir sambutannya, Sulistyo mengajak generasi milenial untuk datang dan menggunakan hak politiknya di Pilkada 2020, yang akan terselenggara 9 Desember 2020, bulan depan.

“Indonesia masa depan ada digenggaman para pemuda. Oleh karena itu, mari kita gunakan hak pilih kita, hak politik kita dalam pemilu. Kita pilih sesuai hati nurani. Jangan ada kebencian”, ujarnya.

Sulistyo juga menghimbau agar generasi milenial memperhatikan disiplin protokol kesehatan. Antara lain dengan mengenakan masker, menjaga jarak satu dengan yang lain, serta mencuci tangan dengan sabun.

Di akhir penutup sambutannya, ia juga membuka acara Talk Show yang menghadirkan tiga narasumber yakni dosen UIN Walisongo, Masrohatun, M.Si., pegiat media sosial Firdaus Adi Negoro, SH serta CEO energibangsa.id, Yanuar Aris Budiarto, S.IP (dd/EB)

Related Articles

Back to top button