fbpx
Kabar Daerah

Sukseskan 100 Hari Kerja Kapolri, Polrestabes Semarang Gratiskan Pelatihan SIM Khusus Difabel

SEMARANG, energibangsa.id – Dalam rangka 100 hari kerja Kapolri, Polrestabes Semarang mengadakan pelatihan gratis SIM bagi difabel atau penyandang disabilitas.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan menyampaikan, pelatihan ini dikhususkan untuk penyandang disabilitas masyarakat lainnya.

Selain itu, juga untuk mensukseskan 100 hari kerja bagi Kapolri.

“Jadi ini adalah terobosan dari Polrestabes Semarang, agar masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik atau disabilitas bisa mengikuti tes pembuatan SIM, dan nantinya dapat memiliki SIM,” kata AKBP Sigit, pada wartawan.

Serangkaian program pelatihan

Sebelumnya, Polrestabes melakukan mapping satu persatu warga yang memiliki kecacatan fisik dan memiliki kendaraaan, seseuai dengan data yang sudah ada.

Data itu mereka dapatkan dari para guru di sekolah yang menaungi para difabel.

Kemudian dari data tersebut, anggota Satlantas Polrestabes Semarang datang ke rumah masing-masing.

“Saat datang, kami juga menjelaskan kepada mereka, bahwa akan diadakan pelatihan gratis ini. Kami akan permudah dalam pembuatan SIM khusus mereka,” jelas Sigit.

Polrestabes Semarang akan melatih dan mempermudah mereka untuk mendapatkan SIM, bukan berarti dalam pengurusan SIM ini gratis.

Namun berbeda dalam tahapan tesnya saja. Untuk itu, meraka akan latih secara berkala, setiap akhir pekan.

Program khusus penyandang disabilitas

Program ini merupakan program door to door khusus untuk penyandang disabilitas.

Diharapkan program ini dapat membantu mereka yang memiliki kekurangan dan keterbasan fisik.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap para disabilitas, karena kita semua memiliki hak sama tanpa ada perbedaan. Semoga SIM khusus ini nantinya dapat bermanfaat bagi mereka,” ungkap Sigit. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button