Gaya Hidup

Suka Pamer? Hati-hati Kamu Bisa Tergolong Flexing, Loh! Apa itu?

ENERGIBANGSA.ID – Sekretariat Revolusi Mental Kemenko PMK yang mengutip dari laman YouTube Profesor Rhenald Kasali telah merangkum pengertian flexing.

Flexing dipahami sebagai istilah yang digunakan untuk seseorang yang gemar pamer kekayaan.

Keberadaan media sosial membuat flexing semakin mudah. Sulit untuk tidak flexing ketika kita memiliki sesuatu untuk dipamerkan.

Secara online, manusia juga ingin sebagai seseorang yang memiliki kekayaan, menarik secara fisik, cerdas, dan populer.

Sementara menurut Cambridge Dictionary, flexing adalah menunjukkan sesuatu yang dimiliki atau raih tetapi dengan cara yang dianggap oleh orang lain tidak menyenangkan.

Asal Mula

Melansir dari Dictionary.com, munculnya arti kata flexing adalah bahasa gaul dari kalangan ras kulit hitam untuk “menunjukkan keberanian” atau “pamer” sejak tahun 1990-an.

Selanjutnya, kata “flex” atau flexing menjadi populer pada tahun 2014 berkat No Flex Zone dari Rae Sremmurd yang berarti area untuk orang-orang yang santai, bersikap seperti dirinya sendiri dan tidak pamer atau pura-pura menjadi pribadi yang berbeda.

Bisa disimpulkan dalam bahasa gaul, orang yang flexing adalah dianggap suka berbohong memiliki banyak kekayaan meski realitanya tidak.

Banyak yang berpendapat bahwa kata flexing adalah orang yang palsu, memalsukan atau memaksakan gaya agar diterima dalam pergaulan.

Nah, sobat Energi. Kalau kamu sudah tahu makna flexing, jangan jadi flaxing juga ya.




Related Articles

Back to top button