fbpx
Kabar DaerahNasional

Sudah Tahu Dilarang, Tetap Nekat! Ternyata Segini Upah Kurir Narkoba Lintas Negara

RIAU, energibangsa.id – Penangkapan kurir narkoba lintas negara oleh Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau tersebut berhasil mengungkap fakta tersembunyi.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi, Kompol Budi Setiadi mengungkap upah yang diterima kurir narkoba lintas negera.

Menghimpun dari Era.id, dari pengakuan dua kurir narkoba yang ditangkap tersebut terungkap bahwa keduanya mendapat upah Rp50 juta dalam sekali kerja.

“Mereka dijanjikan upah sebesar Rp50 juta untuk mengantarkan narkoba dari Riau menuju Tangerang,” ujar Kompol Budi Setiadi saat rilis kasus di Mapolres Metro Bekasi, Senin (8/3).

Budi mengatakan, dua kurir narkoba yakni Irawan Ediwijayanto alias Edi (26) dan Rizky Ramadan alias Kiki (26) dijanjikan menerima upah Rp50 juta.

Itu jika mereka berhasil mengantarkan 12 kilogram sabu serta 3.750 butir ekstasi ke wilayah Tangerang.

Dari pengakuan tersangka, keduanya diperintah oleh seorang bandar besar bernama Roby (DPO) untuk mengambil sebuah tas berisi sabu di salah satu hotel di wilayah Pekanbaru.

Sebagai penunjang operasional, kedua kurir mendapatkan uang Rp10 juta, tiket pesawat, serta fasilitas hotel untuk menginap.

Akhirnya, kedua pelaku dikenakan pasal 114 ayat (2) subsidair pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dengan ancaman hukuman mati, penjara seumur hidup, atau pidana paling singkat enam tahun dan maksimal 20 tahun serta pidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (2) ditambah sepertiga.

(Ara/ EB)

Related Articles

Back to top button