nujek nu-jek
BusinessTech

Sudah Buka Lebih dari 17 Cabang, Begini Kerennya NU-Jek

0

ENERGIBANGSA.ID – Ojek Online kembali hadir, kali ini dari kalangan Nahdliyin, dirintis oleh kalangan santri dari organisasi masyarakat terbesar di dunia itu bernama Nusantara Ojek atau NUJek.

Kabar baiknya, bisnis penyedia layanan antar jemput yang dirintis oleh para santri Nahdlatul Ulama ( NU) itu sudah merambah sekitar 17 kota di Nusantara.

Antara lain, Jakarta, Malang, Gorontalo, Lumajang, Sidoarjo, Madiun, Banyumas, Jombang, Batam, Pontianak, Gresik, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Palu, dan Kota Dumai.

Area Manager NUJek Malang, Chairul Jamil mengatakan, NUJek beroperasi sejak Januari 2019. Sampai saat ini, jumlah driver yang menjadi mitra NUJek sudah mencapai 471 untuk pengendara roda dua (NU Ride) dan 100 untuk roda empat (NU Taxi), dan jumlah itu akan terus bertambah.

Selain itu, tenant yang bekerja sama dengan NUJek sudah mencapai 508 tenant. Supaya bisa bersaing dengan angkutan online yang lain, NUJek menerapkan tarif yang murah.

Dibanding kompetitor ojek sejenis, persentase pendapatan yang diberikan kepada para driver NUjek juga lebih besar.

“Untuk driver kami bagi hasilnya lebih menarik, karena kami memberikan 85 persen untuk driver,” ujarnya, Sabtu (22/2/2020).

“Untuk costumer kami (tarif) 4 kilometer pertama Rp 7.000 dari tarif atas 4 kilometer pertama Rp 9.000,” jelasnya.

Memilih Driver

Jamil mengatakan, pengguna NUJek bisa memilih driver. Seperti driver laki-laki dan perempuan.

Selama ini, pihak NUJek sosialisasi ke kampus-kampus untuk meningkatkan jumlah pengguna. Setiap driver dibekali dengan brosur untuk diberikan kepada costumer supaya memahami seluruh fitur yang ada di aplikasi NUJek.

“Kami masuk ke kampus, sosialisasi ke teman-teman. Pelanggan juga bisa memilih opsi driver, bisa pilih driver perempuan bagi customer perempuan dan lain-lain,” jelasnya

Hal itu semakin meneguhkan bahwa selain lebih murah, lebih menguntungkan driver, NU-Jek juga relatif lebih aman dan nyaman dibanding ojek online lainnya.

Munculnya NU-Jek ini direspon positif oleh banyak kalangan nahdliyin di kota-kota lain, salah satunya Junaidi.

Junaidi menyebut, ini adalah saat yang tepat bagi kalangan NU untuk berkarya nyata bagi bangsa dan negara, aplikasi ini bisa menciptakan banyak lapangan kerja dan menyejahterakan bangsa.

Bagi Anda yang ada di lingkungan mitra 17 kota di atas, dan ingin mendaftar driver, silahkan daftar di sini Semoga berkah ya, sobat energi.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Mengenang kisah Gus Dur yang dimarahin Kiai Misbah

Previous article

Dinsos Semarang Sukses Bekuk Pria Pornoaksi dan Suka Palak Warga Pendrikan Kidul

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Business