Kita IndonesiaNasional

Sri Mulyani: Mahasiswa Jangan Khianati RI

ENERGIBANGSA.ID – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta para mahasiswa agar mereka tidak mengkhianati RI dan tetap setia pada negara.

Pernyataan itu ia sampaikan di hadapan mahasiswa baru kampus PKN STAN saat ia menjadi pembicara pada gelaran Dinamika (Studi Perdana Memasuki Kampus STAN).

“Kalian sekolah di PKN STAN dibiayai oleh negara yang berasal dari uang rakyat. Jadi jangan pernah kalian pernah menjadi penghianat Republik Indonesia. Jangan pernah!,” tulis Sri Mulyani melalui akun Instagram pribadinya yang dikutip pada Senin (30/9/2019).

Putri dari mantan Rektor IKIP Semarang (sekarang Universitas Negara Semarang) itu juga meminta agar para mahasiswa dan alumni selalu berperilaku jujur.

Hal itu ia tegaskan sebab para mahasiswa STAN merupakan bagian dari keluarga besar Kementerian Keuangan, sehingga kejujuran dalam mengemban tugas adalah pondasi yang utama.

“Justru kejujuran kalian harus semakin menebal seiring meningkatnya, waktu, umur dan jabatan. Kalian harus berjanji untuk setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. lni bukan janji kepada saya, karena kalian semua sudah merupakan anak yang sah dari Republik Indonesia,” ujar Sri Mulyani.

Di samping itu, Sri Mulyani juga menyatakan adanya keberagaman dalam kampus STAN janganlah menjadi pemecah belah persatuan bangsa. Justru hal tersebut harus dimaknai sebagai perekat persatuan.

Dilansir Energi Bangsa dari laman PKN STAN, kampus yang berlokasi di Bintaro, Tangerang itu menerima hampir 3000 mahasiswa baru pada tahun 2019. Dari seluruh mahasiswa yang diterima itu berasal dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Nusa Tenggara, Maluku, Bali, Jawa, dan provinsi lainnya.

Betul juga nih, petuah Ibu Menteri Sri Mulyani. Kejujuran dan menjujung tinggi persatuan jangan hanya dimiliki mahasiswa STAN saja, tetapi seluruh mahasiswa dari berbagai kampus di tanah air, ya.

Related Articles

Back to top button