Energi MudaInspirasi BangsaOlahraga

Spiderwomen Indonesia, Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing

ENERGIBANGSA.ID – Masih ingatkah kalian dengan Aries Susanti Rahayu yang tahun 2018 lalu telah menyabet mendali emas di ajang ASIAN GAMES 2018. Mungkin masih membekas diingatan kita tentang Aries.

Wanita kelahiran Grobogan tersebut mulai mencuat kembali ke publik setelah dirinya menjuarai ajang kejuaraan International Federation of Sport Climbing di Xiamen, China untuk kategori Woman Speed Climbing. Dilansir dari tribunnews.com Ia berhasil mengalahkan Li Ying Song, atlet tuan rumah dalam salah satu seri pada Sabtu (19/10/2019).

Tak hanya itu, Ia bahkan mencatatkan waktu dunia speed putri tercepat dalam waktu 6,995 detik untuk dinding setinggi 15 meter. Catatan waktu tersebutlah yang kemudian membuat media asing, The Guardian Daily Mail memberikan julukan kepada Aries sebagai “Spiderwoman”.

Ternyata sebelum nyabet gelar juara di ajang IFCS, Ia juga telah mengantongi gelar juara di Chongqing, China tahun lalu. Meski telah banyak memenangkan ajang panjat tebing ternyata wanita asal Grobogan ini juga tetap memprioritaskan pendidikannya.

Pasalnya, ditengah-tengah kesibukannya sebagai seorang atlet Ia bahkan bisa melanjutkan pendidikannya hingga perguruan tinggi jurusan manajemen di Universitas Muhammadiyah Semarang. Kabarnya saat ini, Ia tengah mempersiapkan diri untuk ajang tersebar dunia Olympiade Tokyo 2020 mendatang.

Nah, melalui catatan prestasi yang ditorehkan oleh Aries secara tidak langsung membuktikan bahwa wanita juga mampu bersaing dalam ajang olahraga. Lalu, menurut Sobat Energi akankah Aries berhasil menyabet gelar juara lagi di Olympiade Tokyo tahun 2020 mendatang?

Related Articles

Back to top button