fbpx
Lewat ke baris perkakas
Teknologi

Spesifikasi Asus ROG Phone 3, Smartphone Canggih untuk Para Gamers

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Rabu kemari (23/9) Asus Indonesia resmi mengeluarkan versi tercanggih dari Smartphone gaming ROG Phone 2 yakni ROG Phone 3 ke Indonesia.

Hampir serupa dengan ROG 2, ROG Phone 3 juga memiliki bodi berbahan metal yang kokoh. Namun ROG 3 menawarkan beberapa pemutakhiran seperti di sektor dapur pacu, dimana ROG Phone 3 telah mengusung chip generasi terbaru, Qualcomm Snapdragon 865 Plus serta GPU Adreno 650.

“Platform game-changing ini meningkatkan kinerja rendering grafis 10 persen lebih cepat dan kinerja CPU yang lebih tinggi daripada versi Snapdragon sebelumnya,” kata Alvis Lin Asus Indonesia Smartphone Product Manager.

Dengan desain dibagian punggung handphone terdapat logo “ROG” yang dilengkapi panel RGB yang mampu memancarkan lampu warna-warni, Asus juga meningkatkan sistem pendinginan ponsel, dengan desain heatsink yang lebih besar dan vapor chamber yang didesain ulang, untuk mencegah CPU throtling saat bermain game, atau mengerjakan tugas-tugas berat lainnya.

Untuk mendukung penggunaanya dalam menggunakan smartphone ini, Asus memasangkan layar berjenis AMOLED dengan ukuran 6,9 inci yang telah mendukung refresh rate hingga 144 Hz dan response time yang diklaim mencapai 1ms. Layar ini juga memiliki touch sampling rate sebesar 270 HZ dengan latensi sentuhan 25 ms yang mendukung gambar 10-bit HDR.

Kemasan Asus ROG Phone 3

Ketika kamu membeli smartphone satu ini, kamu akan menerima boks berwarna hitam dengan logo ROH yang mengkilap ditambah dengan nuansa biru-ungu. Spesifikasi handphone secara ringkas seperti tipe handphone, ukuran, layar, dan RAM juga dapat dilihat di bagian bawah kardus.

Nuansa hitam tak hanya terlihat dalam kardusnya tetapi juga hingga ke asesoris bawaanya seperti charger.

Saat membuka kotak kemasan, pembeli akan menerima buku panduan dan stiker ROG dalam boks kecil, unit ponsel ROG yang terbungkus plastik, serta kelengkapan kabel dan kepala charger dengan konektor USB Type-C.

Dalam bodi handphone, Asus juga menyertakan kabel adapter USB Type-C jack audio 3,5 mm untuk pengguna menghubungkan dengan earphone, meski Asus tak menyertakan earphon maupun headet dalam kemasannya.

Ponsel ini menyediakan 2 pilihan Ram serta memori internal. Pertama, Ram 8GB/128 GB, dibandrol dengan harga Rp 10 Juta serta mendapatkan bonus aksesoris Aerocase. Kedua, 12 GB/256 GB dengan harga Rp 15 Juta dan mendapatkan bonus Aerocase serta Aeroactive Cooler 3.

Smartphone yang telah menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi dengan antar muka ROG UI, ROG Phone 3 memiliki 3 kamera belakang yang tersusun secara horizontal. Adapun konfigurasi kamera tersebut terdiri dari kamera utama MP 64 (f/2.2), kamera ultra-wide 13 MP (f/2.2), dan kamera makro. Dibagian depan, Asus ROG 3 disupport kamera selfie beresolusi 24 MP.

Sesuai namanya “Republik of Game”, tipe handphone satu ini berupaya membuat penggunanya nyaman ketika bermain game dengan mempertahankan batrei berkapasitas super 6000 mAh dengan didukung pengisian daya cepat 30 Watt. Dengan kapasistas ini, smartphone ini diklaim dapat dapat bertahan hingga 9,2 jam ketika memainkan PUBG Mobile, Asphalt 5 selama 9,5 jam dan Call of Duty Mobile hingga 9,3 jam.

Untuk lebih lengkap, berikut spesifikasi ROG Phone 3 di Indonesia

Spesifikasi : ROG Phone 3

Layar: 6,59 inci refresh rate 120 Hz

Chipset: Qualcomm Snapdragon 865 Plus

GPU : Adreno 650

RAM: 8 GB dan 12 GB

Internal Storage: 128 GB dan 256 GB

SIM: Dual SIM

Kamera Depan: 24 MP

Kamera Belakang: Kamera utama 64 MP (f/1.8), Kamera ultra-wide13 MP (f/2.4), Kamera makro

Sistem Operasi: Android 10, ROG UI

Baterai: 6.000 mAh, fast charging 30 Watt

Fitur Lainnya: In-display touchscreen, NFC, air trigger

Bobot: 240 gram

Harga: Rp 10 juta (8 GB/128 GB) dan Rp 15 juta (12 GB/ 256 GB)

Buat kamu para gamers, tertarik membeli smartphone satu ini? (Sasa/EB).

Related Articles

Back to top button