fbpx
Kabar Daerah

SPDP Kesehatan Covid-19 Demak Lakukan Edukasi

DEMAK,energibangsa.id—Satuan Penegak Disiplin Protokol (SPDP) Kesehtan Covid-19 Kabupaten Demak melakukan edukasi kepada anak-anak yang tidak memakai masker. Edukasi ini dilakukan di Masjid Jami’ Baiturohim Desa Balerejo Kecamatan Dempet, Demak.

Edukasi yang bertepatan dengan shalat Jumat di masjid ini menjadi waktu yang baik untuk bisa memberikan pemahaman kepada anak-anak akan pentingnya penggunaan masker mengingat anak-anak masih tidak memperhatikan pentingnya penggunaan masker.

Sehingga diperlukan edukasi dan pendisiplinan yang lebih. Kegiatan lain yang dilakukan SPDP yaitu dengan membagikan masker. Dengan adanya kegiatan ini disambut cukup baik oleh anak-anak yang mengikuti sholat Jumat di masjid ini dengan mendapatkan antusias yang tinggi.

Antusiasme anak-anak

Anak-anak dengan sabar mengantre untuk mendapatkan arahan dari petugas untuk kemudian bisa masuk kedalam masjid. Anak-anak disini tidak hanya berasal dari satu tempat yang sama melainkan juga dari desa lainnya. Selain itu juga terdapat santri Pondok Pesantren Miftahul Jannah sehingga dengan tidak hanya dari desa setempat diperlukan penerapan protokol kesehatan yang lebih sebagai upaya preventif.

Koordinator Tim IX SPDP Kesehatan Covid-19 Rudyanto mengatakan bahwa banyak anak yang tidak mengetahui pentingnya penggunaan masker sehingga anak bermain bebas tanpa menggunakan masker karena belum memahami bahanya Covid-19 dan manfaat dari penggunaan masker.

Berawal dari hal inilah tim SPDP Kesehatan Covid-19 terus berupaya untuk mengedukasi anak-anak utnuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan bisa meminimalisir bertambahnya penyebaran Covid-19. (Warda/EB)

Related Articles

Back to top button