Kabar IndonesiaNasionalRagam Bangsa

Sosok Suami Puan Maharani, Ternyata Ini Pekerjaannya

SEMARANG, energibangsa.id – Aksi mematikan mikrofon dalam rapat paripurna saat Anggota Fraksi  Partai Demokrat menyampaikan gagasannya menjadi sorotan publik. Menurut kabar yang beredar, aksi ini dilakukan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Senin (5/10).

Puan Maharani merupakan Ketua DPR RI wanita pertama yang pernah menjabat. Sebelumnya Puan pernah didapuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di era Jokowi-JK.

Dalam berbagai kesempatan, Puan tampak tampil seorang diri tanpa didampingi oleh suami. Ini membuat publik dan warganet bertanya siapakah suami dari ibu dua anak ini?

Adalah Hapsoro Sukmonohadi atau biasa dipanggil Happy Hapsoro, anak dari pebisnis yang cukup terkenal di Indonesia, Bambang Sukmonohadi.

Akun Twitter @jatamnas turut mengungkap latar belakang Happy Hapsoro yang selama ini jarang diketahui. Menurut Jaringan Advokasi Tambang (Jatam), Happy merupakan pebisnis di bidang bisnis dan gas bumi. Memiliki perusahaan bernama Odira Energy dan menjabat sebagai komisaris.

Tercatat sebelumnya, Happy pernah menjabat sebagai Komisaris PT Meteor Mitra Mandiri, Direktur PT Pink Sport Indonesia, Presiden Komisaris PT Triguna Internusa Pratama (anak usaha PT Rukun Raharja Tbk). PT Triguna Internusa Pratama merupakan anak perusahaan PT Rukun Raharja Tbk, yang juga milik Happy Hapsoro dibidang pertambangan.

Mengikuti jejak orang tuanya, sebagai pebisnis Happy terhitung sukses. Memiliki usaha dibidang properti pula, ia adalah sosok dibalik pembangunan Blossom Residence kondominium di kawasan bekas Bandara Kemayoran, Jakarta Pusat. (Sasa/EB).

Related Articles

Back to top button