fbpx
KesehatanRagam Bangsa

Song Joong Ki, Konsumsi Makanan Ini Saat Patah Hati

ENERGIBANGSA.ID – Pernahkah Sobat Energi merasa sedih, galau, tak bersemangat, atau hilang tujuan hidup akibat patah hati? Pedih banget, ya.

Patah hati menurut Wikipedia.org adalah suatu metafora umum yang digunakan untuk menjelaskan sakit emosional atau penderitaan mendalam. Patah hati bisa terjadi pada segala usia dan siapa saja. Bisa jadi ketika dia merasa kehilangan pasangan, keluarga, teman, atau hewan yang sangat disayangi.

Kisah patah hati yang baru-baru ini terjadi sepertinya sedang melanda pasangan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki. Dikabarkan saat ini bahtera rumah tangga mereka sedang di ujung tanduk dan akan segera bercerai.

Song Joong Ki, Konsumsi Makanan Ini Saat Patah Hati
Suasana indah sebelum patah hati pasangan Song (Foto: allkpop)

Song Joong Ki mengaku bahwa kini ia sedang patah hati namun akan segera bangkit dari lukanya saat ini. Rupanya tak hanya pasangan drama Korea ini saja yang patah hati namun juga penggemarnya.

Selain perasaan sedih yang mendalam, patah hati juga dapat menyebabkan pengaruh lain yang kurang baik untuk tubuh. Misalnya seperti jerawatan, rambut rontok, dan susah tidur.

Salah satu cara yang sering dilakukan oleh orang yang sedang patah hati adalah dengan makan. Hal ini wajar terjadi sebab saat patah hati tubuh akan melepaskan kortisol (hormon stres).

Hormon ini berperan untuk mengalihkan darah dari sistem pencernaan. Sehingga dapat memicu kondisi sindrom iritasi usus yang akan membuat makan berlebihan atau makan lebih sedikit.

Namun perlu diperhatikan oleh Sobat Energi ketika mengonsumsi makanan saat patah hati. Pilihlah makanan yang dapat membuat mood menjadi lebih baik. Seperti daftar makanan berikut yang telah dirangkum oleh tim energibangsa.id.

Avokad
Avokad atau sering disebut alpukat adalah makanan penguat suasana hati yang hebat. Avokad mampu menyeimbangkan hormon alami pada tubuh. Cara kerjanya dengan memastikan otak melepaskan bahan kimia yang tepat untuk membuat kita merasa bahagia.

Cokelat
Menurut penelitian, mengonsumsi cokelat hitam dapat mengurangi hormon stres pada tubuh. Selain itu, cokelat memiliki antioksidan yang lebih banyak dibanding makanan lain.

Anggur
Anggur mengandung zat flavonoid yang telah terbukti mempengaruhi mood dan menurunkan depresi. Jadi jangan ragu mengonsumsi anggur sebagai makanan ringan untuk meningkatkan suasana hati, ya.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung lemak sehat yang membuat kita tetap tersenyum. Makanan ini mengandung serotonin yang menyehatkan tubuh dan mengurangi depresi. Jadikan kacang mete, kenari, dan almond sebagai camilan favorit Sobat Energi.

Salmon
Salmon mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk penguat suasana hati. Nutrisi ini dibutuhkan untuk memproduksi energi, aktivitas otak, dan sirkulasi darah. Mengkonsumsi ikan berlemak dapat meningkatkan hormon dopamin yang membuat suasana hati tetap bahagia.

Nah Sobat Energi dan Song Joong Ki, patah hati itu boleh, kok. Tapi secukupnya saja, ya. Jangan lupa selalu bahagia dan menebarkan energi positif ke sesama, ya.

Related Articles

Back to top button