fbpx
Sambat

Solusi Cinta Terhalang Weton

Halo sahabat Energi ketemu lagi dg Kang Grafis nih yang cantik  membahenol (eits gue cowo tulen dan masih jomblo hikz). Kali ini kang grafis lagi mencoba berkarir jadi Penulis (maklum bayarannya kurang karena bukan anak UI) Karena Bahasannya soal weton jugalah Kang grafis merasa Terpanggil.

OMG hari ini gini masih percaya weton.

What is “wetton” ? Kulo saking barmingham England kulo boten ngertos

Terus kenapa aku muncul disini ? begini, mbah saya  adalah orang sangat kental soal itu bahkan dari ayah pun sangat paham dengan berbagai metode weton  diberbagai daerah. Secara dijawa weton itu mempunyai banyak metodelogi masing-masing sesuai dengan daerahnya. Akan tetapi almarhum mbah udah berwasiat untuk tidak meneruskan.

Hasil Perhitungan Perjodohan dalam Weton itu ada 5 ada 7 atau 8. Dan Hasil 8 itu seperti Pegat, Ratu, jodoh,Tinari, padu, sujanan dan Padu. Berbeda dg 5 yang ringkasan dari 7 tersebut. Kang grafis gak akan bahas lebih detail tentang itu. Intinya dari ragam jenis Primbon perjodohan tersebut menurutku bisa jadi memiliki hasil hitungan yang berbeda pulak.

Sering dengar kayak gini “Ora jawa keras Lur Wetonmu gak cocok Ra direstui”

Iya benar bahwa sebagian masyarakat Jawa masih memegang teguh adat jawa dalam menentukan Calon Pasangan bagi Anaknya. Entah itu cewe maupun cowo.  Kepercayaan dalam Masyarakat jawa itu Sangat banyak. Beda daerah juga bakalan lain adat istiadatnya, diantaranya mojank (cewe) sunda gak boleh nikah dengan arek jawa.  terus arah rumah si calon menghadap kemana pun harus dilihat guys. Adapula di Kudus misal si cowo dari Kudus sementara cewe dari jepara itu pantangan. Ribet padahal cewe jepara itu cantik cantik huft.

Dan Yang paling susah dan  ribet itu jika mendapati calon yang memegang teguh jawa kuno guys. Karena selain menghitung Pasaran jawa juga memperhitungkan arah Naga, lokasi rumah, Profesi pekerjaan.

Tapi Tenang aja, ada pepatah “Cinta tak di Restui dedek bayi jadi Solusi” eits sorry itu solusi baik ya. Jangan jadi kayak Mahasiswa yang ono. Yang gak direstuin terus kirim film aduhai ke bokapnya ya akhirnya dipenjara. Bukannya nikah eh bulan madu dihotel prodeo deh.

Sebenarnya Masyarakat awam salah Kaprah dalam memahami primbon perjodohan. Karena sejatinya primbon perjodohan digunakan bukan untuk menentukan Takdir. Kalo iya berarti mendahului tuhan. Atau berburuk sangka terhadap nasib pernikahan. Sebetulnya ditiap perimbon perjodohan ada penangkal dari peroblem dari hasil perjodohan.

Misal dari Problem padu itu harusnya bisa diatasi ritual tertentu. Inilah masalah yang tidak dipahami oleh masyarakat awam. Harusnya bila kamu masalah Weton yang tidak cocok bisa minta tokoh adat yang paham betul tentang weton.

Solusi kedua Jika mempunyai masalah restu dari Camer cobalah minta orang ketiga bukan pelakor lho ya. . Yaitu kerabat dekat dari camer atau orang yang dapat mempengaruhi pendapat bokepnya. Ya kalau gak kyai, ustadz, Presiden kalo perlu. Ya kalau Presiden belum bisa mintalah tuhan.. Minta via doa.

Oh ya dulu. Menurut penuturan ayah saya dahulu ada seorang pengusaha yg kaya yg juga kesulitan mndapatkan kesulitan tentang weton jodoh. Dia keliling mencari tokoh yang membantu beliau tapi belum ada sanggup. Akhirna beliau menemui kyai pondok pesantren tahfidz beliau hanya memberi solusi untuk menikah diantara tanggal 7, 17 atau 27. Seingat saya itu adalah tanggal rasulullah menikah. Mohon diingatkan kalau salah.

Jadi jangan bersedih jika cintamu kandas karena polemik Primbon. Cobalah solusi diatas.

Mungkin kamu belum direstui bukan karena primbon tetapi karena belum bisa meyakinkan orangtuanya cobalah memantaskan diri. Paling gak yakinkan kalau kamu pilihan yang tepat buat dia. dan berdoalah selipkan namanya disetiap doamu.

Buat cewe jangan putus asa coba ikhtiyar yakinkan ortumu. Jika itu menurutmu baik pasti orangtuamu setuju cuma mungkin mereka belum melihat kebaikan yang ada dirinya. Bujuk beliau dan tidak ada kata durhaka untuk bicara dengan orangtuamu apalagi untuk masa depanmu sendiri. Kelak yang menikah itu kamu bukan orang tuamu. Kamu mempunyai perspektif sendiri tentang pilihan yang cocok buatmu.

Jadi dont cry.. Anytime kamu cantik apa daya. (duh napa jadi Cherrybell) Sorry ya.. Kang grafis mau cabut ke masjid berdoa agar kejombloan ini sirna. Biar malming ada temennya

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button