fbpx
Kabar Indonesia

Tinjau Lokasi Perumahan Komunitas, Begini Pernyataan Menteri ATR/ BPN Sofyan Djalil

KENDAL, energibangsa.id—Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia/Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN), Dr. Sofyan A. Djalil, meninjau lokasi rencana perumahan komunitas di Desa Penyangkringan Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, Minggu,  (14/03/2021).

Perumahan itu merupakan perumahan berbasis komunitas. Yakni salah satu penerima bantuan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dari alokasi Dana Alokasi Khusus integrasi Tahun Anggaran 2021.

Dalam kunjungannya, Sofyan Djalil didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Jawa Tengah Ir. Embun Sari, MSi dan Lektor Kepala & Ketua Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Undip, Dr. Ing. Asnawi Manaf, ST.

Sambut baik program ini

Sofyan Djalil menyambut baik program ini karena memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Ia juga menyampaikan, apabila ada masyarakat yang mengalami kesulitan lahan, maka bisa menghubunginya langsung.

Sementara itu, Kakanwil BPN Provinsi Jawa Tengah, Embun Sari menyatakan, apabila proses yang berkaitan dengan BPN menemui kendala, pihaknya siap membantu prosesnya lebih lanjut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komunitas Daniel Apriliarso menyampaikan rencana lahan yang akan di bangun sejumlah 170 unit rumah untuk komunitasnya.

“Terkait model nantinya sudah disiapkan rancangannya. Saya merasa bangga dan banyak terima kasih beliau sudah datang dan meninjau langsung lokasi,” tandasnya.

Daniel juga mengakui, kehadiran Menteri ATR/BPN serta pejabat terkait setidaknya lebih menguatkan beberapa pihak untuk dukungan terkait rencana pembangunan perumahan ini.

“Perumahannya nanti akan diberi nama Cahaya Weleri Asri,” pungkasnya. (*)

(Firdaus Kurniawan)

Related Articles

Back to top button