fbpx
Olahraga

Sobat Bola, Yuk Intip Persiapan Klub PSIS Hadapi Kompetisi Liga 1

SEMARANG, energibangsa.id – Selama wabah pandemi Covid-19 ini berlangsung, banyak sekali dampak yang terjadi bagi segala aspek kehidupan secara keseluruhan. Terhambatnya setiap aktivitas baik yang sudah terencana jauh-jauh hari, menjadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri bagi penyelengga acara.

Tak terkecuali klub sepak bola asal Semarang, PSIS, yang alami penundaan laga dalam  Kompetisi Shopee Liga 1. Akibat penundaan berlaga, pemerintah bersama PSIS membuat berbagai persiapan dan perencanaan secara menyuluruh bagi seluruh elemen penunjang bagi kelancaran dari aktivitas tersebut.

Hal paling krusial yang menjadi PR besar bagi PSIS sendiri adalah bagaimana menciptakan sebuah kondisi lingkungan yang steril. Serta menjamin keselamatan para atlit, staf, serta jajaran terkait dari segi protokol kesehatan yang diterapkan.

Jalin kerjasama dengan Renkotil

Disepakatilah perjanjian pada (Kamis, 5 November 2020) lalu, antara PSIS dan Renkotil Initial Indonesia untuk bersinergi melakukan pemeliharaan serta pensterilan atas berbagai sarana dan prasarana yang nantinya akan digunakan pada saat kompetisi liga 1 ini berlangsung. Hal ini dimaksudkan agar mengantisipasi penyebaran virus covid-19 ini tidak semakin meluas pada saat acara ini berlangsung.

Hal itupun dilakukan sebagai pemenuhan standar protokol kesehatan yang direkomendasikan FIFA bersama WHO mengenai pelaksanaan turnamen sepakbola pada seluruh penjuru dunia.

Sebelumnya target dari kompetisi Shopee Liga 1 sendiri akan digelar sepanjang tahun 2020. Sedangkan PSIS sendiri telah mempersiapkan enam stadion yang sebelumnya telah terverifikasi layak untuk diadakan sebuah kompetisi.

Penyelenggara acara tentunya masih berharap hal tersebut merupakan langkah yang terbaik yang bisa diupayakan untuk merealisasikan acara tersebut supaya bisa dapat berlangsung tahun depan. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button