fbpx
Kabar Daerah

Soal Vaksinasi lanjutan, Bambang Kribo: Perlu Sosialisasi Tahapan

SEMARANG, energibangsa.id—Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Bambang Kusriyanto meminta Dinas Kesehatan gencar melakukan sosialisasi vaksinasi.

Hal itu dikatakan saat menjalani vaksinasi di RSUD Tugurejo Kota Semarang, Kamis (25/3/2021).

“Kami menghimbau masyarakat bersabar untuk mendapatkan vaksin karena ada tahapan-tahapannya, “ujar politisi PDI Perjuangan Jateng itu.

Menurut Bambang Kribo, sapaan akrab Bambang Kusriyanto, tahapannya dari Dinkes yang mensosialisasikan kepada masyarakat.

Ia juga mengatakan, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin, protokol kesehatan mutlak untuk diterapkan.

Tetap terus terapkan protokol kesehatan

Dengan begitu, masyarakat mampu mengikuti kasus kasus Covid-19 sekaligus meredam pandemi yang masih terjadi ini.

“Tetap mematuhi protokol kesehatan. Sampai saat ini masih melakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, ” tegas Bambang, didampingi Dirut RSUD Tugurejo, dokter Haryadi Ibnu.

Pada kesempatan yang sama, dokter Haryadi Ibnu juga menyarankan kepada masyarakat untuk tetap melakukan tes tes cepat (rapid test antigen) atau Polymerase Chain Reaction (PCR) saat akan berjalan.

“Setelah divaksin, masyarakat mendapatkan sertifikat telah bukti divaksin. Namun, meskipun sudah divaksin, kalau berpergian menggunakan pesawat atau kereta, tetap harus tes Rapid Antigen atau PCR, ”jelas dokter.

Seperti diketahui, Bambang Kusriyanto sebelumnya telah mendapatkan suntikan vaksin pertama yang digelar di Gedung Grhadika Bhakti Praja, Kota Semarang. (dd)

Related Articles

Back to top button