fbpx
Kabar Daerah

Soal Vaksin, Begini Pesan Ketua DPRD Jepara untuk Warga Jepara

JEPARA, energibangsa.id—Tepat hari ini, Senin (25/1/2021), vaksinasi covid-19 tahap pertama berlangsung di wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Proses vaksinasi ini ditarget rampung empat hari.
 
Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan vaksinasi di Jepara serempak dilaksanakan di sembilan fasilitas kesehatan. Ada 4.410 dosis yang disuntikan kepada tenaga kesehatan di tahap pertama.
 
Bersamaan dengan dirinya, Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif juga disuntik vaksin buatan China itu.

Selain itu, jajaran pimpinan di Jepara seperti Wakapolres Jepara, Komandan Kodim 0719 Jepara, dan Kepala Kejaksaan Negeri Jepara juga hadir divaksin bergantian.

Tak sakit, tak ada efek

Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, usai divaksin mengatakan tak merasa sakit apapun baik setelah disuntik maupun selesai disuntik.

“Enggak. Waktu disuntik enggak sakit. Pun pasca suntik sampai sekarang enggak ada rasa apa-apa”, terang Ketua DPRD yang baru dilantik beberapa bulan yang lalu itu.

Legislator yang akrab dipanggil Gus Haizul itu juga mengungkapkan pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Pesan Gus Haizul

“Kami imbau, yang sudah divaksin agar tetep menjaga prokes”, ujarnya.

Ia juga mendorong pemerintah agar seluruh masyarakat Jepara juga mendapatkan hak vaksin.

“Bagi warga Jepara yang belum (baca: divaksin), kami mendorong agar (baca: pemerintah) memberikan hak vaksinasi juga”, tandasnya.

“Mari sukseskan vaksinasi nasional”, ujar legislator PPP itu menutup chat pada pesan elektronik dengan energibangsa.id.

Tenaga kesehatan yang belum mendapat vaksin tahap pertama, akan diprioritaskan pada tahap kedua bersama dengan pelayan publik.
 
adapun vaksin yang diterima adalah produk Sinovac berbasis virus yang sudah dimatikan (inactivated). Adapun pemberian dua dosis dengan interval 14 hari. (*)

Related Articles

Back to top button