fbpx
Kabar Daerah

Soal Kasus Teror Jelang Paskah dan Ramadhan, Ganjar: Enggak Perlu Ada Ketakutan!

SEMARANG, energibangsa.id—Membaca kondisi dan situasi yang terjadi pada saat ini, agar kita semuanya bisa tenang, bisa mensikapi dengan baik.

Membuat perencanaan-perencanaan program yang bisa bikin ayem, yang bisa bikin seneng bagi warga Jawa Tengah, seluruh umat bergama termasuk anak-anak muda.

Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai menyampaikan keynote speacker di ruang cendrawasih, Aula Badan Kesbangpol Jawa Tengah, Kamis (1/4/2021).

“Kita butuh dukungan dari masyarakat. Harapan saya, tak hanya bagi generasi muda termasuk juga generasi tuanya bareng-bareng untuk bisa menyampaikan kepada publik, “ tutur Ganjar.

Dia yakin, bahwa kebaikan-kebaikan itu sebenarnya cukup untuk ditampilkan di tengah publik, serta bukan justru keburukan-keburukan.

“Rasa cinta itu ada kok, dan bersemi sebenarnya, dan itu yang mesti kita tunjukkan. Bukan kebenciannya, yang kita lakukan, “tegasnya.

Ajak masyarakat guyub

Gubernur juga menyampaikan, lewat pertemuan ini, dia berharap ada keguyuban dari sisi sosial dan kemasyarakatan pada perayaan hari raya paskah serta memasuki Ramadhan.

“Dalam waktu dekat akan ada perayaan hari agama, ya, Paskah, dan sebentar lagi juga masuk bulan Ramadhan, maka keguyupannya di sisi sosial dan kemasyarakatannya kita tunjukkan, “ajaknya.

Soal Kasus Teror Jelang Paskah dan Ramadhan, Ganjar: Enggak Perlu Ada Ketakutan!
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Kepala Badan Kesbangpol Jateng Haerudin, usai menyampaikan keynote speacker pada pembinaan dan pengembangan generasimuda lintas agama dan penghayat kepercayaan di Aula Kesbangpol, Kamis (1/4/2021)

“Bahwa cerita ini bukan reaktif dari satu kondisi, tapi dari dulu juga selalu dilakukan. Tapi melihat kondisi dan gejala yang terjadi hari-hari ini rasanya kita perlu duduk bersama, berembug, menyampaikan sesuatu, uneg-uneg seperti apa dan baiknya bagaimana, “ujarnya.

Tak perlu takut

“Maka nanti akan muncul narasi-narasi yang baik itu seperti apa sih. Lalu, kita saling berkunjung bersilaturahmi baiknya seperti apa sih. Sehingga itu menimbulkan ketenangan, kenyamanan, “harapnya.

“Alhamdulillah, dan dari keamanan juga hadir untuk menyampaikan kepada seluruh umat beragama, kerukunan umat beragama, termasuk yang muda-muda juga. Insyaallah dengan dukungan semua masyarakat ini aman, “ucap Ganjar menegaskan.

“Sehingga nanti orang menjalankan ibadahnya dengan tenang, enggak perlu ada ketakutan, “ pungkasnya.

Seperti diketahui, Badan Kesbangpol Jawa Tengah menggelar dialog pembinaan dan pengembangan generasimuda lintas agama dan penghayat kepercayaan.

Acara itu dihadiri Kesbangpol Kabupaten/ Kota, Kemenag Jateng, FKUB Provinsi dan kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah. (dd)

Related Articles

Back to top button