Kabar DaerahKabar Indonesia

Aksi Damai UU Cipta Kerja, Pimpinan DRPD Puji Aksi PC PMII Jepara

Jepara (energibangsa.id) – Berbagai kerusuhan dan aksi tanpa protokol kesehatan dalam aksi demonstrasi tolak UU Omnibus Law nampaknya menjadi pelajaran penting bagi sejumlah aktivis di Jepara.

Adalah PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Jepara yang melakukan aksi  terbuka menolak Omnibus Law tentang UU Cipta Kerja di halaman gedung DPRD Jepara pada Jumat (9/10/2020).

Koordinator aksi, Syahrul menyatakan adakan delapan hal yang disampaikan dalam pertanyataan sikap tersebut.

Asep Rojudin, Ketua PMII Cabang Jepara, mengatakan, 40 kader yang dibawa olehnya dalam melakukan aksi Dialog Terbuka menjadi contoh organisasi ataupun mahasiswa yang berfikir dialektis, bersikap kritis dan bertindak transformatif.

“Kami juga minta DPRD Kabupaten Jepara menolak UU Cipta Kerja. Penolakan yang disampaikan DPRD adalah bagian dari representasi aspirasi masyarakat dan mahasiswa,” tegasnya.

Apresiasi Politisi

KH Nuruddin Amin, S.Ag, Wakil Ketua DPRD Jepara, memberi apresiasi khusus kepada para demonstran PC PMII.

“saya angkat jempol terhadap teman-teman PMII yang demo dengan cara santun, beradab, dengan tetap bebas menyampaikan pendapat,” puji politisi yang akrab disapa Gus Nung itu.

Aksi terbuka yang berlangsung dihalaman DPRD Jepara berlangsung tertib. Aksi juga dipantau langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto dan Dandim 0719 Jepara, Letkol Arm Suharyanto.

Selayaknya, demonstrasi aksi damai seperti ini harusnya menjadi teladan bagi para aktivis pergerakan yang lain ya sobat energi. (yab/EB)

Related Articles

Back to top button