PKB
NationPolitik

Soal Corona, Fraksi PKB Ajak Masyarakat Perbanyak Doa

0

ENERGIBANGSA.ID, SEMARANG – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersikap waspada terhadap virus Corona atau disebut wabah Covid-19.

Fraksi PKB juga mengajak masyarakat memperbanyak doa tolak balak, memohon kepada Allah agar dijauhkan dari wabah penyakit dan marabahaya.

“Menghadapi wabah virus Corona, mari kita waspada dan memperbanyak doa,” ujar ketua Fraksi PKB DPRD Kota Semarang M. Sodri usai rapat di kantor FPKB Senin, (16/3/2020).

Sodri menyatakan, masyarakat perlu mematuhi anjuran pemerintah untuk kewaspadaan. Namun ia ingatkan jangan sampai berlebihan. Yakni terlalu ketakutan atau panik sampai kehilangan kewarasan.

“Mari kita patuhi anjuran pemerintah agar meningkatkan kewaspadaan. Namun jangan sampai berlebihan,” ujarnya didampingi para anggota Fraksi; HM Rohaini, Gumilang Febriyansyah, dan Juan Rama.

Agar tidak dilanda panik, lanjut Sodri, warga perlu memperbanyak dzikir. Yaitu mengingat Tuhan sepenuh penghambaan. Perlu banyak berdoa memohon keselamatan. Diantaranya dengan bacaan sholawat dan doa tolak balak.

Diterangkannya, berdoa yang serius penuh pengharapan, atas suatu masalah berat, itu disebut Istighotsah.

“Mari kita perbanyak dzikir. Perbanyak doa dan sholawat. Kita lakukan istighotsah,” sambung dia.

Di akhir pembicaraan Sodri mengapresiasi langkah sigap pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Semarang, yang telah melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Tindakan pemerintah melakukan penyemprotan desinfektan di kantor, tempat ibadah dan tempat umum, menurutnya sudah tepat dan patut diteruskan.

“Kami mengapresiasi langkah sigap pemerintah dalam kasus Covid-19. Tindakan penyemprotan desinfektan sudah tepat. Bagus untuk diteruskan,” pungkas Sodri.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Virus Corona dan Liga Indonesia

Previous article

Lolos SMK Marketing Competition, SMK Swadaya Jadi Satu-Satunya Wakil Swasta dari Semarang

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Nation