fbpx
Ekonomi & BisnisPendidikan

SMK Swadaya Semarang Buka Kelas Belajar Internet Marketing Gratis!

ENERGIBANGSA.ID – Musim Covid-19 membuat peta ekonomi dan bisnis berubah, bukan yang punya modal besar yang bisa bertahan, tapi yang bisa bertahan adalah siapa saja yang menyesuaikan dengan keadaan.

Salah satunya adalah dengan jualan online, karena jualan offline sudah dibatasi visit (kunjungan fisik) dan dibatasi jam buka operasional toko.

Hal itu yang mendasari SMK Swadaya Semarang berinisiatif membuka kelas online dengan materi ‘Belajar Internet Marketing’ via grup WhatsApp dan juga aplikasi pendukung lainnya.

Arif Witjaksono, S.Pd, Kepala SMK Swadaya Semarang, menyebut program ini sebagai wujud kepedulian dan bakti sosial SMK Swadaya kepada masyarakat Semarang di tegah pandemi corona.

“kasihan ini para pedagang, yang buka warung, yang buka toko, yang biasa jualan bebas, sekarang kan waktunya juga terbatas,” ujarnya pada tim energibangsa.id di kantornya Jl Taman Progo, kemarin.

Selain itu, SMK Swadaya juga bekerjasama dengan Sekolah.EnergiBangsa.id dalam penyusunan dan pemasaran buku Kurikulum Facebook Bisnis, yang akan segera dirilis untuk khalayak umum.

Fadlul Bashory, S.E, Ketua Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Swadaya juga mengimani hal yang sama, bahwa masa pandemi corona ini membuat ekonomi sebagaian besar warga kecil nyaris lumpuh.

“maka SMK Swadaya bekerjasama dengan praktisi dan trainer bisnis online untuk turut mengkampanyekan gerakan bisnis di rumah aja, alias via daring” jelasnya.

“ini juga sebagai bukti bahwa belajar bisnis daring (online) dan pemasaran (online) di era sekarang adalah sebuah keharusan,” lanjutnya.

bagi Anda yang ingin ikut belajar digital marketing, silahkan mendaftar di sini. Semoga bermanfaat.

Related Articles

Back to top button