fbpx
Pendidikan

SMK Swadaya Gandeng LPK Aulia Persada untuk Pengembangan Salesmanship Program

SEMARANG, ENERGIBANGSA.ID – SMK Swadaya Semarang tak henti-hentinya melakukan inovasi di bidang pembelajaran dan matrikulasi sistem pendidikannya.

Terbaru, pada Kamis dan Jumat 28 hingga 29 Januari 2021, SMK Swadaya Semarang menghadirkan Sumanto, SE, coach dan trainer di bidang salesmanship program.

Motivasi Belajar

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan penjualan pada pesera didiknya, SMK Swadaya Semarang menggandeng LPK Aulia Persada.

Anto, trainer di bidang salesmanship program dari LPK Aulia Persada menyebutkan bahwa karir menjadi sales sangatlah menjanjikan.

“Kurangnya ketrampilan sales person dalam bidang penjualan, akan berdampak pada perusahaan atau organisasi secara luas, terutama pada penciptaan revenue perusahaan secara keseluruhan,” terangnya.

Maka dari itu, Anto menyebut bahwa program pembekalan dan pelatihan sales kepada peserta didik menjadi sangat penting.

Mempermudah Mendapatkan Kerja

Di depan kepala Sekolah SMk Swadaya; Arif Witjaksono, S.Pd dan Wakil Kepala Bidang Humas, SMK Swadaya, Retno Werdiningrum, S.E, Owner LPK Aulia Persada itu pun mengaku akan berkomitmen untuk memajukan SMK Swadaya di bidang penjualan.

Yanuar Aris Budiarto, S.IP, Direktur Utama PT Energi Bangsa Solusindo menambahkan, jika siswa SMK Swadaya dibekali ilmu penjualan akan memudahkan mereka ketika mencari pekerjaan nanti.

“jika anak-anak didik di SMK Swadaya Semarang memiliki skill jualan yang jago, maka ketika lulus nanti pasti jadi rebutan banyak perusahaan, karena mereka (siswa Swadaya) akan jadi penambah revenue perusahaan,” pungkasnya. (dd/EB)

Related Articles

Back to top button