Kabar IndonesiaKesehatanOlahraga

SMK Swadaya-EnergiBangsa: Dari Kerjasama Hingga Pertandingan Persahabatan

0
Pertandingan persahabatan olahraga badminton antara SMK Swadaya dengan energi bangsa di GOR Domino, Jalan Jolotundo Semarang, Jumat (26/6).

ENERGIBANGSA.ID (Semarang Raya) – GOR Domino Badminton yang berlokasi di Jalan Jolotundo Semarang nampak tak seperti biasanya. Di tengah pandemi Covid-19, tak sering kalangan muda atau tua menggendong raket serta perlengkapan olahraga badminton ke gedung olahraga itu.

Apalagi adanya himbauan pengurangan aktivitas luar rumah, gedung badminton menjadi lengang dari suara raket memukul bola badminton. Namun sore tadi, Jumat (26/6) dua kelompok kecil antar pemain dan suporter tim SMK Swadaya versus tim EnergiBangsa berkumpul untuk menghadiri ajang pertandingan persahabatan.

Tidak ada hadiah, atau piala di ajang pertandingan yang hanya diikuti dua kelompok itu. Tidak ada pula ratusan orang datang sebagai suporter yang menyoraki pemain serta memberikan semangat. Hanya belasan orang, yang memang sengaja datang untuk berpartisipasi sekaligus sekedar mencari hawa luar. Mereka juga tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dimas, misalnya, datang dengan mengenakan masker dan botol cairan hand sanitizer. Sosok milenial yang datang mewakili tim energibangsa itu memaparkan bahwa dirinya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“sekedar jaga diri. Paling tidak kita pakai masker, cairan ini (baca: hand sanitizer), guna meminimalisir ancaman Covid-19”, kata Dimas, saat ditemui tim redaksi energibangsa.id.

Sementara itu, Arif yang tak lain bagian dari jajaran pimpinan SMK Swadaya juga turut mengenakan masker. Ia menuturkan, menjaga kesehatan lebih utama ketimbang harus menderita karena virus.

Ia menambahkan bahwa permainan badminton antar tim merupakan upaya lanjutan dari kerjasama SMK Swadaya dengan pegiat platform digital energibangsa.id Semarang yang telah terbentuk sejak lama.

“Ini adalah langkah lanjutan setelah sekian lamanya kita menjalin kerjasama banyak bidang dengan energibangsa. Dan hari ini pula, pertemuan pertama setelah lama tak bertatap muka untuk komunikasi. Yang jelas, kita tetap sesuai protokol kesehatan. Paling, kalau pas lagi main, masker yang kita pakai kita lepas sejenak”, imbuhnya. (dd/eb)

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Liverpool; Akhirnya Sang Juara !

Previous article

Jateng Gelar Tes PCR dan Rapid untuk Percepatan Penanganan Covid

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.