fbpx
Olahraga

Skor 1-0, Lens Suskes Bekuk Finalis Liga Champions PSG

ENERGIBANGSA.ID — Juara League 1 yang sekaligus finalis Liga Champions, Paris Saint-Germain (PSG) harus menyerah dari tim promosi Lens, dalam laga perdana Liga Prancis.

Finalis Liga Champions
Lens Suskes Membekuk Finalis Liga Champions PSG dengan Skor 1-0 /Sky Sport//Sky Sport

Pertandingan perdana Lens vs PSG yang telah berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Jumat 11 September 2020 dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim promosi, Lens.

Gol semata wayang yang dicetak Ignatius Ganago di menit 57 sudah cukup untuk Lens membekuk tim papan atas PSG.

Dengan kekalahan di match perdana ini PSG harus puas berada di posisi ke-17. Sementara Lens yang sudah bermain dua kali bercokol di urutan ke-12 dengan tiga poin.

Dalam pertandingan dini hari tadi, PSG tidak diperkuat enam pemain utamanya karena positif terinfeksi Covid-19 usai liburan.

Mereka di antaranya bintang muda Kylian Mbappe, Neymar Jr, Keylor Navas, Mauro Icardi hingga Angel Di Maria.

Kendati ditinggal para pemain pilar mereka, tim berjulukan Les Parisiens itu sejatinya menguasi pertandingan.

Meski tidak diperkuat oleh pemain andalannya, PSG tampil all-out dengan terus menekankan lawan sepanjang pertandingan.

Mereka mengurung permainan lawan dengan 78 persen penguasaan bola. Akan tetapi, hanya satu dari delapan tembakan yang mengarah ke gawang.

Ketiadaan nama-nama di atas membuat permainan dan daya ledak PSG tidak berjalan seperti biasanya, Les Parisiens memang mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 78 persen.

Namun, penyelesaian akhir menjadi masalah yang dialami lini tengah dan depan PSG. Pemain-pemain yang dipercaya menggantikan pemain-pemain utama seperti Pablo Sarabia, Arnaud Muinga hingga Kays-Ruiz Atil bermain jauh di bawah harapan.

Sementara tim tuan rumah, Lens, mampu membuat tiga sepakan mengarah ke gawang dari tujuh percobaan.

Adapun gol dalam laga Lens vs PSG yang diciptakan Ignatius Ganago tercipta lewat kesalahan kiper finalis Liga Champions, Marcin Bulka. Dia gagal mengirimkan bola ke rekannya secara sempurna dan mengarah ke Ganago.

Sontak, penyerang Lens tersebut tidak menyia-nyiakan kesalahan Marcin Bulka dengan menceploskan bola ke gawang dengan mudah.(jakbarnews).

Related Articles

Back to top button