NasionalPojok Bangsa

Sisi Romantis Mahasiswa dan Polisi di Balik Aksi Demo Penolakan RUU

ENERGIBANGSA.ID – Ramai dalam setiap pemberitaan, selalu terjadi ketegangan antara aparat kepolisian dan mahasiswa belakangan ini memanas. Namun nyatanya tim energibangsa.id mendapati hal yang berbeda.

Adanya aksi unjuk rasa menolak sejumlah Revisi Rancangan Undang-undang, agaknya telah menimbulkan perpecahan antara kubu kepolisian dan mahasiswa.

Gencar nya media sosial mempublish aksi kekerasan yang dilakukan sejumlah aparat turut menggiring opini buruk kepada aparat kepolisian. Potongan video kekerasan yang tidak mejelaskan sebab duduk perkarnya ini cukup merugikan sejumlah pihak.

Di balik ketegangan yang memanas dalam aksi yang terjadi mulai dari 19 september kemarin, nampaknya kita engga melihat dari sudut pandang yang lebih luas. namun belakangan ini, media sosial berbalik arah dan mulai memunculkan sisi positif dari aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah mashasiswa.

Beberapa gambar ini mungkin tak cukup kuat untuk mengubah pandangan sebagian masyarakat yang telanjur menganggap buruk citra polisi. Namun, sedikit perubahan postif akan lebih baik daripada tidak sama sekali.

mahasiswa dan polisi berbagi air dan berbagi nasi (sumber ig @sabdaperubahan)

Gambar ini merupakan gambaran dari kerukunan yang diharapkan oleh bangsa Indonesia. Baik mahasiswa maupun aparat kepolisian sejatinya sama-sama rakyat Indonesia yang turut serta memperjuangkan tujuan dan cita-cita bangsa Indonesia.

Related Articles

Back to top button