Gaya Hidup

Sisi Positif Malas sebagai Penanda Kecerdasan

ENERGIBANGSA. ID – Malas tidak bisa terlepas dari setiap orang, pasalnya malas adalah kebiasaan yang selalu ada di sela-sela melakukan kegiatan, mau makan malas, mau pergi kesana, mau melakukan sesuatu juga malas dan masih banyak lainnya.

Banyak yang mengatakan malas sangat merugikan tetapi siapa sangka bahwa malas adalah salah satu yang menujukkan bahwa kamu orang yang cerdas? Hayo siapa sobat energi yang malas? Eits tapi bukan malas yang bener-bener malas iya. Malas disini itu malas ketika memanfaatkan waktu luang dengan membahagiakan atau merawat diri sendiri, karena pasti lelah jika harus dihadapkan dengan kegiatan-kegiatan yang menumpuk.

Berikut penjelasan Tim Energi Bangsa rangkum sikap kemalasan yang menandakan cerdas dari berbagai sumber

Malas Bangun Pagi
Kalau udah nempel dikasur pasti susah bangun tidur apalagi saat hari libur untuk bangun pagi pun malas dimana dianggap berinisiatif dan menunjukkan kemandirian untuk tetap menjaga tidurnya daripada mengikuti waktu untuk menyuruhnya bangun. Menunjukkan bahwa setiap orang ingin mencari meminta dan menemukan solusi sendiri dengan memahami sebab akibat. Tetapi perlu diketahui bahwa kebiasaan tidur di atas jam 12 memiliki resiko kematian.

Menggunakan cara yang Cepat dan Efektif
Rasa malas untuk mengerjakan sesuatu yang disebabkan karena lelah atau tidak menyukainya, membuat orang berfikir untuk mencari jalan keluar dengan cepat dan efektif agar tidak terjebak terus menerus dari masalah yang di alami. Jika merasa kesusahan bisa meminta bantuan orang lain.

Menunda Pekerjaan
Banyak yang mengatakan bahwa menunda pekerjaan adalah sifat pemalas yang harus dihindari dan sangat merugikan. Tetapi tidak selamanya menunda itu adalah hal yang merugikan. Pasalnya menunda dengan memberikan istirahat sejenak akan membuat lebih fokus dan dapat memberikan hasil yang memuaskan di waktu yang sudah ditentukan. Ingat untuk fokus pada kebutuhan dasar yang terpenting dahulu, kerjakan sebisanya semampunya kemudian kebutuhan yang lain juga akan ikut terpenuhi.

Memanage Waktu
Sibuk dengan kegiatan sehari-hari sampai lupa dengan waktu padahal jika terlalu sibuk dengan kegiatan yang dilakukan bukannya malah akan merasa stress dan merasa tertekan oleh kegiatanmu? Memang di waktu muda banyak kerja keras dengan pandangan bahwa masa tua akan bermalas-malasan tetapi kalo tetapi sibuk tanpa meluangkan waktu untuk diri sendiri dan orang lain. sama saja tidak dapat menikmati masa muda dengan baik.

Menyadari bahwa malas tidak selalu berdampak negatif, sobat energi harus bisa memanfaatkan rasa malasnya dengan baik jangan terus menerus malas tanpa melakukan sesuatu karena tidak akan menghasilkan apapun dan merugikan untuk diri sendiri di kemudian hari.

Related Articles

Back to top button