Kesehatan

Sisi Positif Dibalik Pandemik Virus Corona

Lockdown

Kedengarannya memang gila membahas tentang sisi positif dari pandemik virus corona, ya kalian benar virus corona menyebalkan, mengerikan bagi siapapun yang terinfeksi, dan menakutkan bagi siapa saja yang terdaftar sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan), hingga OTG (Orang Tanpa Gejala). Sebelumnya energibangsa.id membahas tentang hikmah dibalik virus corona, namun kali ini energibangsa.id akan membahas beberapa sisi positif dibalik pandemik virus corona, diantaranya :

  • Waktu bersama keluarga

Sebagian besar lembaga pendidikan maupun beberapa perusahaan di beberapa negara telah ditutup lebih awal semenjak pandemik virus corona menyebar dengan cepat. Hal ini menyebabkan kepanikan yang tiada akhir, tapi dibalik dari kepanikan tersebut membuat kita lebih dekat dengan keluarga mulai dari makan bersama, hingga sekedar berkumpul untuk berbicara satu sama lain. Kegiatan-kegiatan tersebut dapat mempererat hubungan kekompakkan dan kekeluargaan antaranggota keluarga.

  • Lebih peduli dengan kesehatan dan sesama

Pemberitaan mengenai pandemik virus corona memang membuat panik di beberapa negara. Dibalik dari kepanikan tersebut membuat kita lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan, menjadikan kita untuk peduli, memaksa diri, dan bekerja sama dengan sesama seperti melakukan social distancing dan isolasi mandiri. Sebagaimana mestinya manusia merupakan makhluk sosial yang saling membutuhkan dan saling memberikan.

  • Menjadi Lebih Produktif

Saat awal-awal melakukan segala aktivitas hanya dari rumah mungkin sangat sulit untuk dilakukan. Tapi hal tersebut perlu dilakukan untuk meningkatkan kesehatan diri dan saling menjaga antar sesama. Kebijakan dari isolasi mandiri juga memberikan kita kesempatan untuk belajar dengan waktu yang lebih dan lebih fokus untuk melakukan segala hal seperti bekerja dari rumah ditemani keluarga.

Catatan :

Jangan lupa untuk berolah raga ya. Meskipun hanya sebentar 10 – 15 menit. Ingat kamu punya kewajiban untuk menjaga kesehatan tubuh. Sempatkan juga untuk berjemur dibawah sinar matahari pagi agar meningkatkan imunitas tubuh.

Related Articles

Back to top button