fbpx
Kabar DaerahKabar IndonesiaTeknologi

Sinyal Premium: Indosat Ooredoo Perluas Sinyal 4G+ di 12 Kecamatan Grobogan, Cek Daerahmu!

ENERGIBANGSA.ID – Internet merupakan kebutuhan primer di era digital seperti saat ini. Namun kualitas sinyal di desa-desa masih menjadi soal.

Isu kesenjangan kualitas sinyal di kota dan di desa menjadi sensitif karena di era pandemi seperti saat ini penyelenggaraan pendidikan dilakukan secara daring.

Zahrotul Hana, mahasiswa Fakultas Ekonomi Unwahas asal Grobogan mengaku selama ini cukup kesulitan dalam mengikuti perkuliahan secara daring.

“sebenarnya percuma dapat kuota gratis dari pemerintah tapi gak bisa kepake’,” keluhnya terkait kualitas sinyal di daerahnya, Pulo Kulon, Grobogan, saat video conference dengan komunitas #PejuangSinyal bersama sinyalpremium.com Sabtu (19/6) kemarin.

Komunitas #PejuangSinyal

Menanggapi hal itu, Yanuar Aris Budiarto, sebagai inisiator komunitas #pejuangsinyal di gerakan kampanye sinyalpremium.com menyampaikan kabar gembira bahwa salah satu provider internasional; Indosat Ooredoo telah memperluas layanan 4G+ di daerah Grobogan.

“jangan khawatir lagi soal sinyal, karena menurut info valid yang kami dapat saat ini Alhamdulillah Jawa Tengah masuk radar atensi dan optimalisasi sinyal 4G+, salah satunya adalah wilayah Grobogan,” ujarnya.

Menurutnya, Grobogan menjadi lokasi penting karena secara luas wilayah yang sangat besar dengan jumlah penduduk di usia produktif yang relatif banyak.

https://sinyalpremium.com/

Sinyal Bagus adalah Hak Semua Bangsa

“Grobogan ini luas sekali wilayahnya, pemudanya juga banyak, jika sinyal internet di sana tidak bagus, keadilan sosial menjadi tidak merata,” jelasnya.

Apalagi di tengah suasana pandemi covid-19, disinformasi berita tentang covid-19 menjadi sangat rentan apabila warga Grobogan tidak didukung dengan infrastruktur dan fasilitas internet yang baik.

“internet murah dan kualitas sinyal yang bagus adalah hak semua warga, termasuk juga warga Grobogan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak para pemuda untuk melaporkan kualitas sinyal dan kecepatan internet di daerah masing-masing di Grobogan.

Optimalisasi di 12 Kecamatan

Dimas Ahmad Rizal, praktisi IT dan aktivis dunia digital yang juga inisiator gerakan #pejuangsinyal juga turut mengapresiasi keseriusan Indosat Ooredoo yang telah berinvestasi menambah 35 tower BTS baru di 12 Kecamatan di Wilayah Grobogan.

“Sekarang kita layak bersyukur karena Indosat Ooredoo beberapa langkah lebih baik dibandingkan operator lain dalam memperjuangkan kesetaraan sinyal interner 4G+ di wilayah Grobogan,” lanjutnya.

indosat ooredoo award
indosat ooredoo raih 3 penghargaan dari opensignal (idntimes/im3 ooredoo)

Maya Ludfiana, koordinator Pejuang Sinyal yang tergabung di sinyalpremium.com di daerah Grobogan menyebut bahwa menurut data yang berhasil dihimpun oleh Komunitas Penjuang Sinyal, ada penambahan 35 BTS Indosat Ooredoo yang tersebar di 12 wilayah Kecamatan di Grobogan.

Adapun sebaran wilayah itu adalah sebagai berikut :

  1. Kradenan
  2. Toroh⁣
  3. Karangrayung
  4. Pulo kulon⁣
  5. Ngaringan⁣
  6. Penawangan⁣
  7. Kedungjati⁣
  8. Grobogan⁣
  9. Geyer⁣
  10. Godong⁣
  11. Gabus⁣
  12. Gubug

Maka dari itu, Maya mengajak seluruh warga Grobogan, terutama di daerah 12 kecamatan itu untuk melakukan uji coba kecepatan internet di lokasi tersebut.

“ayo, pemuda-pemuda Grobogan, terutama yang di 12 kecamatan ini, untuk ikut serta melaporkan kecepatan sinyal internet di sana, mari kita dukung Indosat Ooredoo untuk melakukan upgrading sinyal premium untuk kita semua,” pungkasnya.

Bagaimana caranya? sobat energi bisa mengakses website sinyalpremium.com untuk menginput data diri, melaporkan keluhan dan melaporkan kecepatan internet di sana.

Selanjutnya, nanti untuk yang beruntung, akan mendapatkan kiriman kartu perdana dengan kuota internet gratis dari Indosat Ooredoo. (*)

Related Articles

Back to top button