Energi MudaKabar Indonesia

Silvia Dewi Permata Sari, Pembuat Filter Peach One dan Peach Two di Instastory

ENERGIBANGSA.ID – Siapa yang tidak memiliki aplikasi Instagram di smartphonenya? Mayoritas sobat energi pasti memanfaatkan media sosial Instagram untuk mencari informasi terkini dan tidak ketinggalan menggunakan fitur-fiturnya.

Selain pihak Instagram yang menyediakan banyak filter, saat ini siapa saja bisa membuat filter dan diunggah ke Instagram. Menariknya kesempatan ini ternyata di manfaatkan oleh mahasiswa asal Indonesia yang juga turut membuat filter baru di instastory tersebut.

Silvia Dewi Permata Sari, gadis kelahiran Blitar yang menciptakan filter baru di Instagram dengan nama ‘PeachOne’ dan ‘PeachTwo’. Ia mengatakan bahwa, alasan ia membuat filter tersebut hanya untuk berbagi dengan teman Instagram lainnya dan bermanfaat untuk banyak orang.

“Alasan saya membuat filter di Instagram hanya untuk sekedar berbagi aja kepada teman-teman di Instagram. Karena saya ingin menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk banyak orang, dan alhamdullilah karya saya diterima dengan baik oleh teman-teman di Instagram,” Kata Silvia, mengutip dari Liputan6.com

Ide menamai filter tersebut dengan nama ‘Peach’ adalah inisiatifnya yang waktu itu belum ada filter berwarna peach di Instagram.

“Jadi kenapa saya memberi nama filternya peach, karena sekarang kan lagi booming-boomingnya para selebgram memakai filter peach untuk foto dan video mereka di Instagram. Nah, dari situ saya mempunyai ide untuk membuat filter berwarna peach di Instagram agar karya saya dapat diterima banyak orang,” tuturnya lagi.

Dari mana awalnya Silvia bisa memiliki ide untuk membuat filter tersebut? Inilah pengalaman Silvia menciptakan filter ‘Peach’ di Instagram.

MEMBUAT SECARA OTODIDAK
Mahasiswi yang sedang menempun pendidikan di Universitas Brawijaya ini belajar membuat filter secara otodidak yang awalnya hanya sekedar bertanya pada salah satu temannya. Perempuan 21 tahun ini juga sempat putus asa menyelesaikan pembuatan filter ini karena kesulitan mengotak-atik setting filternya yang tidak ia ketahui dimana titik kesalahannya. Silvia tetap optimis keinginannya membuat filter tersebut. Ia juga mengungkapkan saat ia sedang merasa putus asa, ia akan selalu ingat dengan prinsip hidupnya yaitu “Bahwa apa yang saya mulai, harus bisa saya selesaikan”.

HOBI DILUAR JURUSAN KULIAH
Silvia memiliki hobi gemar mengedit berbagai foto dan video ini sudah ia minati sejak sekolah dasar hingga SMA. Namun, siapa mengira jika ia memilih jurusan kuliah yang tidak sejalan dengan hobinya tersebut. Silvia lebih memilih jurusan Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi.

IMPIAN DAN HARAPAN
Silvia memiliki mimpi dan harapan yang sederhana yaitu ingin membuat orang lain bahagia dengan turut serta menggunakan karyanya. Ia berharap yang menggunakan filter buatannya dapat digunakan dengan bijak untuk membagikan nilai positif sehingga hikmah karyanya dapat memberikan manfaat untuk orang lain. Silvia juga berencana akan meluncurka filter-filter menarik lainnya.

Pengalaman Silvia ini pasti memacu Sobat Energi yang memiliki hobi di dunia editing untuk lebih kreatif dan imajinatif. Sobat energi pasti penasaran dan ingin ikut mencobanya kan?

Related Articles

Back to top button