DPRD Jateng
Daerah

Sibuk, Bang Saleh Tetap Dorong Percepatan Digitalisasi BUMDes

0

ENERGIBANGSA.ID (Semarang)—Mungkin pepatah loyalitas tanpa batas layak diberikan pada sosok Mohammad Saleh ST.

Disela-sela kesibukannya sebagai Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Jawa Tengah (Jateng) ia masih saja mmenyempatkan diri  menjadi narasumber dalam  rapat virtual (Webinar) terkait Koordinasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan  tema “Optimalisasi Peran BUMDes untuk Pemulihan Ekonomi Nasional di Desa”, Jumat (4/9).

Mohammad Saleh yang akrab dipanggil Bang Saleh itu menyempatkan diri mengikuti acara zoom meeting  di dalam mobil, saat perjalanan kunjungan ke daerah pemilihan (dapil) nya . Dalam rapat tersebut bang sholeh, mendorong upaya optimalisisasi peran BUMDes untuk memulihkan perekonomian masyarakat yang mandek akibat pandemi COVID-19 ini.

Menurutnya, BUMDes memiliki peran strategis bagi perekonomian masyarakat desa apalagi di tengah pandemi COVID-19.  Sholeh mengatakan  BUMDes bisa sebagai motor penggerak perekonomian desa yang saat ini sedang terdampak virus corona.

“Tak bisa dipungkiri, pandemi virus COVID-19 yang melanda Indonesia sejak 6 bulan lalu telah berdampak lesu pada perekonomian masyarakat. Jadi BUMDes bisa dijadikan solusi alternative dalam penyembuhan ekonomi masyarakat,” ujar Bang Saleh.

“Harapannya, BUMDes bisa terus tumbuh berkembang sekaligus diikuti dengan teknologi digital. Ini akan bagus di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Politis Partai Golkar tersebut meminta para pengelola BUMDes untuk tidak menyerah dan harus tetap semangat. Optimisme ini dihembuskan, karena dirinya percaya bahwa BUMDes bisa jadi salah satu garda terdepan dalam pemulihan ekonomi nasional di desa.

Hal ini bertujuan agar BUMDes tetap bisa bergerak dan tidak mandek untuk membantu ekonomi masyarakat desa. “Harus go online, digitalisasi, jangan stagnan, “ lanjutnya.

Pada zoom seminar itu dihadiri oleh seluruh Dinas Pemberdayaan dan Pembangunan Desa (Dispermades) seluruh Jateng, dan koordinator BUMDes se-Jawa Tengah yang berjumlah 29 kab/ kota, Ketua Komis A DPRD Jateng, Muhammad Saleh ST dan juga Yanuar Aris Budiarto, praktisi di industri digital dan founder Gerakan DesamuDigital.com

Acara itu juga makin gayeng karena di moderator langsung  oleh Nadi Santoso  selaku Kepala Pemberdayaan  Desa (Dispermades) Provinsi Jateng. (Gilban/EB)

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Simak, Ini Wisata di Badung Bali yang Lolos Sertifikasi

Previous article

Geli! Netizen: Benarkah “Dji Sam Soe”, Rokoknya Orang NU?

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Daerah