fbpx
Kabar Daerah

Siapkan Vaksinasi Covid-19 di Jateng, Ganjar : Kebut Pendataan

SEMARANG, energibangsa.id – Pemerintah Provinsi Jateng tengah mempersiapkan sistem antrean untuk pemberian vaksin Covid-19 gratis. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan vaksin gratis.

Sistem antrean diperlukan untuk menghindari terjadinya kerumunan dan vaksin bisa tersebar merata. Maka dari itu dibutuhkan pendataan agar vaksinasi di Jateng bisa segera dilakukan.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, meminta kepada jajarannya untuk bisa mengebut pendataan yang menjadi sasaran vaksinasi. Menurutnya, dengan data yang baik dan sesuai urutan maka vaksinasi bisa dikatakan beres.

Alasan lainnya diperlukan sistem vaksinasi yaitu untuk mengantisipasi jika ada orang yang tidak sabar untuk bisa segera mendapatkannya. Dikhawatirkan, orang yang tidak sabar nantinya mencari jalan yang bisa disalah gunakan orang untuk memperoleh keuntungan.

Lakukan pendataan

Ganjar sudah meminta pendataan baik dari proses urutan,prioritas, jumlah dan sistem antrean. Harapnnya semua point tadi bisa dicover dengan baik.

“Diluar itu, tentu tidak masuk dalam kewenangan dan sistem yang ada di kami,” ungkapnya.

Ganjar mendorong kepada jajarannya untuk bisa memegang teguh integritas. Tentunya agar tidak ada penyalahgunaan program vaksinasi. Harapnnya nanti pemberian vaksin ini dilaksanakn sesuai dengan langkah dan aturan dari Pemprov Jateng.

Presiden Joko Widodo, sebelumnya juga pernah menegaskan vaksin Covid-19 nantinya akan diberikan secra gratis. Keraguan vaksinasi berbayar atau tidak sudah dijawab oleh Presiden Jokowi.

Kini, menyusul keraguan baru apakah vaksin Covid-19 aman atau tidak. Kembali lagi, Presiden Jokowi siap menjadi orang pertama di Indonesia yang divaksinasi agar masyarakat percaya bahwa vaksin Covid-19 tersebut aman. (*)

Related Articles

Back to top button