fbpx
MobileTeknologi

Siapkan e-Commerce, TikTok Ingin Saingi Facebook?

ENERGIBANGSA.ID−Tak ingin berhenti sebagai aplikasi media sosial saja, TikTok disebut akan merambah ke bisnis lain yakni e-commerce.

Strategi tersebut sebagai ajang untuk menarik perhatian influencer dan para brand, sehingga TikTok tidak hanya sebagai wadah promosi, melainkan “pasar” untuk jualan produk yang terintegrasi.

Sebelumnya, TikTok sudah memulai bisnis dengan Shopify dan Walmart tahun lalu.

Namun, Shopify saat ini telah menjadi rekan Facebook Shop.

Fitur baru TikTok

Tidak menyerah di situ, Menurut laporan Financial Times, saat ini TikTok dikabarkan menambahkan setidaknya tiga fitur baru.

Pertama, fitur yang memungkinkan influencer  TikTok  membagikan tautan (link) produk. Secara otomatis, influencer  akan mendapatkan komisi dari penjualan.

Kedua, fitur yang memudahkan brand memamerkan katalog produknya di TikTok dengan tampilan presentasi produk yang lebih canggih.

Terakhir, fitur belanja “Livestreamed”. Fitur tersebut mirip dengan acara belanja lewat siaran langsung yang populer di televisi.

Hanya saja, siarannya kini pindah ke smartphone, di mana pengguna bisa menonton siaran langsung yang dibuat brand atau influencer dan membeli produknya secara langsung lewat TikTok.

Apakah TikTok berhasil menduplikasi keberhasilan Facebook yang bisnis e-commercenya diperluas ke anak perusahaannya, yakni Instagram dan WhatsApp? (ara)

Related Articles

Back to top button