fbpx
Film dan Hiburan

Siapa Pemilik Suara Bioskop: “Mohon Perhatian, Pintu Teater telah Dibuka”?

ENERGIBANGSA.ID—“Mohon perhatian Anda, pertunjukan film di teater segera dimulai. Para penonton yang telah memiliki karcis dipersilakan untuk memasuki ruangan teater”.

Kalimat ini pasti tidak asing lagi bagi para pecinta film di bioskop. Pasalnya, kita biasanya akan menunggu suara wanita ini melalui pengeras suara untuk menuju teater film yang telah dipilih.

Namun tahukah kalian siapa dibalik suara “Mohon perhatian” di bioskop tanah air?

Maria Oentoe

Dilansir tribunsumsel.com, suara tersebut sudah direkam sejak tahun 1986. Saat itu, suara yang biasa kita dengar sudah diperdengarkan di bioskop-bioskop yang ada di seluruh Indonesia hingga kini.

Pemilik suara tersebut bernama Maria Oentoe. Wanita kelahiran 1948 ini sempat menjadi artis pendukung di Indonesia.

Maria juga dikenal sebagai perintis profesi sulih suara atau dubbing di radio Indonesia. Karya dubbing-nya antara lain pada serial kolosal ‘Tutur Tinular’ dan ‘Saur Sepuh’.

Siapa Pemilik Suara Bioskop: “Mohon Perhatian, Pintu Teater telah Dibuka”?
Maria Oentoe/ gambar: kapanlagi.com

Kini telah lanjut usia

Sekarang Wanita tersebut telah memasuki lanjut usia. Namun, suara khasnya tak pernah berubah sampai saat ini. Hal tersebut terlihat dari salah satu unggahan pengguna Chipstory.

Unggahan video singkat yang menampilkan Maria berada di sebuah ruang studio.

“Buat anak sekarang pasti udah gak ada yang pernah denger nama Maria Oentoe, pengisi suara alias talent VO papan atas di jamannya. Tapi kalo denger suaranya pasti pada tau… terutama yang suka nonton bioskop..” tulis akun tersebut.

Terlihat Maria memparodikan suara khasnya itu.

“Mohon perhatian, pintu teater 1 susah dibuka bagi para penonton yang telah memiliki tiket. Silahkan masuk melalui jendela, salam dari kat tu kat studio terimakasih” ucapnya sambil bercanda. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button