Kotak Game
Kabar Indonesia

Siapa Pembuat Iklan Pocari Sweat, Ini Jawabannya

0

ENERGIBANGSA.ID – Heboh di jagad media sosial dengan salah satu iklan Pocari sweat terbarunya yang berjudul “Bintang SMA” yang  mengisahkan Reza dan Ayu dua anak SMA yang meraih mimpi di Bintang SMA. Namun bukan kisahnya yang menjadi kehebohan  namun style iklan TVC tersebut mirip salah satu Scene film anime garapan Makoto Sinkai.

Bagi pecinta anime pasti sudah tak asing dengan namanya, Makoto sinkai adalah sutradara muda animasi jepang, banyak anime garapannya yang meraih penghargaan. Salah satunya adalah Kimi No Na Wa.

Nah dari iklan tersebut mirip sekali dengan anime Kimi No Na Wa. Video yang berdurasi 1 menit tersebut hingga minggu (08/09/2019) telah di tonton sebanyak lebih dari 42.000 kali. Kekaguman netizen akan tayangan iklan tersebut menjadi rasa penasaran bagi mereka.

Pasalnya selain mirip dengan animasi makoto, video tersebut menyuguhkan latar tempat yang indonesia banged.  Dalam tayangannya ayu berasal dengan denpasar Bali dan Reza dari Jakarta maka diperlihatkan tempat seperti Bundaran HI, Gapura Bali, Pantai, suasana kesibkukan orang jakarta, dan suasana khas daerah bali.

Bundaran HI

Hal ini membuat tim redaksi Energi Bangsa juga penasaran kami terhadap siapa penggarap animasi TVC iklan Pocari tersebut, ketika kami mengulik di group Ahensi sebagai group para anggota pekerja didunia periklan dan TVC,  akun facebook bernama Ignatius kristian mengomentari bahwa yang membuat itu Timnya “Your name” atau nama lain dari kimi no na wa , lalu dede wahyudi menduga bahwa agensinya adalah dentsu.

Tapi tim redaksi tidak puas dengan hal itu, mengutip Nawalakarsi.id yang menyatakan anime ini bukan dibuat oleh beliau maupun dari studio miliknya, ComixWave Films. TVC ini (diduga telah) diproduksi oleh Timeline Studio, rumah produksi asal Denpasar, Bali.

Akan tetapi kami teringat dengan salah satu Start up yang  juga menggunakan style anime di iklannya, yaitu Gojek, dengan style animasi yang tak kurang dari iklan Pocari yang dibikin oleh Renaria Animation, jadi mungkin juga mereka juga ikut terlibat dalam penggarapannya.

Jadi entah siapapun yang membuat iklan TVC tersebut netizen sangat salut dan bangga karena telah menggambil plot tempat Indonesia dengan tak lupa menggambar ciri khas Indonesia.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Inilah 12 Amalan Utama di Hari Asyuro

Previous article

Alasan Audisi Beasiswa Bulutangkis PB Djarum Dihentikan

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.