fbpx
Kabar Daerah

Siap-Siap, Warga Semarang Sekarang Kalo OTW Ke Jogja Cuman 1,5 Jam Aja!

ENERGIBANGSA.ID – Siap siap bagi kalian warga Semarang yang mungkin masih ngerasa kalo mau pergi Jogjakarta itu butuh waktu yang lama, Tenang …. pemerintah sedang menyiapkan proyek yang bisa bakal matahin anggapan kamu soal hal tersebut.

Baru saja Menteri Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat Basuki Hadimuljono mengkonfirmasi bahwa tol Jogjakarta – Bawen sebentar lagi akan terealisasi.  Meski dikabarkan akan rampung dan dapat beroperasi pada tahun 2023, namun rencananya proyek ini akan segera dimulai pada Agustus 2021.

Dengan adanya tol yang menghubungkan Bawen – Jogjakarta ini nantinya waktu tempuh perjalanan menuju Jogjakarta dari Semarang dapat dipangkas menjadi 1,5 jam dari yang tadinya 3 jam.

Selain itu nantinya akan mewujudkan jalur segitiga emas yang menghubungkan Jogja-Solo-Semarang (Joglo Semar), yang berimbas pada peningkatan pertumbuhan di segala sektor, khususnya pariwisata dan akan semakin terintegrasi nya wilayah satu dengan yang lain.

“Dengan ini, pengunjung (wisatawan) tidak kehabisa waktu di jalan, punya waktu lebih lama di sini (Jogja) dan dampaknya diharapkan aktivitas ekonomi juga meningkat” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button