advertorialBudayaMusicStyle

Siap-siap! Dieng Culture Festival 2019 Akan Hadir Lagi

1

ENERGIBANGSA.ID – Kurang dari dua bulan lagi, Dieng Culture Festival (DCF) 2019 akan kembali digelar. DCF tahun ke-10 ini akan berlangsung pada tanggal 2 – 4 Agustus 2019.

Berlokasi di Dataran Tinggi Dieng, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, DCF tahun ini mengusung tema “The Inspiration of Culture”.

Perhelatan festival yang kental dengan nuansa budaya ini selalu menarik minat banyak pengunjung baik domestik maupun non-domestik. Hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya homestay yang sudah penuh dipesan oleh calon wisatawan.

“Sekarang sebagian besar homestay di Dieng sudah dipesan untuk DCF. Karena memang banyak yang sudah booking jauh-jauh hari,” kata Ketua Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Dieng Kulon, Alif Fauzi, Rabu (19/6).

Namun bagi wisatawan yang belum memesan penginapan tidak perlu khawatir. Sebab, masih bisa menginap di rumah warga yang sengaja disewakan saat ada event besar seperti DCF.

“Kalau yang berencana ke Dieng saat DCF dan belum dapat penginapan bisa tinggal di rumah warga [yang disewakan]. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari lokasi gelaran DCF,” ujarnya.

Acara yang segera terselenggara di kota ngapak itu akan dimulai dengan aksi bersih Dieng, ragam pertunjukan seni tradisional, pertunjukan musik jazz atas awan, dan ditutup dengan festival kembang api pada hari pertama.

Pada hari kedua, agenda yang akan berlangsung adalah festival tumpeng, kirab budaya, senandung negeri atas awan, dan festival lampion yang selalu ditunggu-tunggu.

Sementara pada hari terakhir pelaksanaan akan dilakukan tradisi adat yaitu prosesi ruwatan cukur gembel untuk anak-anak istimewa setempat.

Bagaimana, sudah siap bersenandung dan menikmati cuaca dingin Dieng? Segera pesan tiketnya dan sampai jumpa di DCF 2019!

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Aset Inalum Mencapai Rp 162 Triliun pada 2019

Previous article

Kebohongan Itu Kini Terbukti…

Next article

You may also like

1 Comment

  1. […] [Baca juga : Siap-siap! Dieng Culture Festival 2019 Akan Hadir Lagi] […]

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in advertorial